News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Dukcapil BERKAH Disambut Gembira oleh Pasangan Pengantin Baru di Kecamatan Patrol

Program Dukcapil BERKAH Disambut Gembira oleh Pasangan Pengantin Baru di Kecamatan Patrol

PELAYANAN. Camat Patrol,  Hatta Direja sedang menyerahkan Kartu Keluarga (KK) yang baru kepada pasangan pengantin di kecamatan Patrol usia mereka dinikahkan, baru-baru ini. Ini bagian dari Program layanan Dukcapil Berkah.
 

INDRAMAYU- Upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan bupati Hj.  Nina Agustina, terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya. Salah satunya  terhadap pelayanan Dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan  E - KTP bagi Pasangan Pengantin yang telah menikah secara geratis.

Dengan diluncurkannya program DUKCAPIL BERKAH oleh Bupati Indramayu Nina Agustina  yang diinisiasi oleh Disdukcapil kabaupaten Indramayu dan dilaksanakan oleh Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten),  mendapat sambutan gembira oleh para pasangan Penganten. Seprti yang terlihat pada kegiatan Dukcapil Berkah Paten pemerintah Kecamatan Patrol,  kamis (16/12/2021).

Hj. Tursiyawati selaku Kasie Paten kecamatan Patrol menyerahkan KK

Camat Patrol,  Hatta Direja  dan  Hj. Tursiyawati selaku Kasie Paten kecamatan patrol, menyerahkan Dokument Kartu Keluarga (KK) dan E-KTP kepada pasangan pengantin, Epi Amelia Putri yang baru saja dinikahkan.

Hj Tursiyawati, Kasie Paten kecamatan patrol kepada Kreator Jabar mengatakan, Dukcapil Berkah merupakan program Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang dilaksanakan oleh Dinas kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) yang dikepalai  H. Moh. Iskak Iskandar.

“Program layanan Dukcapil Berkah ini,  merupakan sebuah terobosan yang dibuat oleh Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina. Yaitu, penyerahan Kartu Keluarga dan E - KTP secara langsung kepada Pasangan pengantin yang telah menikah melalui  kegiatan Dukcapil Berkah,” ujarnya.

Epi Amelia Putri , sebagai pengantin wanita warga Desa Arjasari kecamatan patrol usai resepsi pernikahan kepada kreator jabar mengatakan, dirinya bergembira dengan adanya program layanan Dukcapil Berkah tersebut. Karene, dengan adanya program itu, dirinya setelah menikah, langsung mendapatkan KK dan E-KTP  yang baru dengan status telah menikah.  

“Saya sangat gembira dengan adanya program Dukcapil Berkah. Karena tanpa repot mengurus, saya sudah memiliki KK yang sudah bersama dengan suami saya, serta status saya di E-KTP juga sudah menika. Saya sangat berharap kepada Bupati Hj. Nina Agustina agar program Dukcapil Berkah ini, terus berjalan demi sukesnya Indramayu Bermartabat,” harapnya. (A.Satori - Dewa)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri