News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses, Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Beri Bantuan Ponpes di Indramayu Rp 3 Miliar dan Santuni Anak Yatim

Reses, Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Beri Bantuan Ponpes di Indramayu Rp 3 Miliar dan Santuni Anak Yatim

 

BANTUAN. Hilal Hilmawan, Anggota DPRD Jabar (paling kanan) menyerahkan bantuan untuk beberapa  ponpes di Indramayu Rp 3 miliar di Ponpes Al-Huda desa Kedungwungu. //foto:ist//

INDRAMAYU - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP kembali menggelar reses I tahun sidang 2021-2022 di Kabupaten Indramayu. Kali ini, giliran reses di  Pondok pesantren Al-Huda desa Kedungwungu kecamatan Krangkeng, Rabu (15/12/2021).

Politisi muda asal desa Singajaya-Indramayu ini, hadir dengan mengenakan baju muslim, berkopiah dan mengenakan sorban. Kehadiran wakil rakyat yang dikenal merakyat dan peduli kemajuan keagamaan ini,  disambut para guru, santri dan pengurus ponpes.

Pada kesempatan itu, Hilal Hilmawan atau akrab disapa mas Hilal menyerahkan secara simbolis  bantuan untuk sejumlah pondok pesantren di Indramayu senilai Rp 3 miliar dari bantuan aspirasi tahun anggaran (TA) 2022. Selain itu, anggota DPRD Jabar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Indramayu-Cirebon ini, menyerahkan santunan sekitar Rp 20 juta untuk anak yatim piatu yang ada di lingkungan Ponpes setempat.

Pada kesempatan itu, Mas Hilal  memberikan pengarahan di Pondok Pesantren Al-Huda desa Kedungwungu, supaya bantuan itu bisa digunakan untuk kemajuan ponpes dalam melahirkan para santri yang Soleh dan Soleha. Baik sarana prasarana maupun penunjang pendidikan para santri.

"Semoga bantuan ini, bisa bermanfaat untuk kemajuan pon  pondok pesantren. Insya Allah, kedepan, saya akan terus memperjuangkan aspirasi kalangan ponpes," ujar Hilal.

Kepada anak-anak yatim yang diberikan santunan, diberikan pesan untuk terus semangat dalam belajar di Ponpes, dan memanfaatkan santunan untuk meringankan kebutuhannya.

Hilal yang duduk di komisi V DPRD Jabar,  akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi kalangan ponpes di DPRD maupun Pemerintah daerah. "Alhmdulillah, selain bisa menyerap aspirasi dan menyerahkan bantuan, saya juga bisa kembali bersilaturahmi dengan  kalangan pondok pesantren. Mohon doanya, supaya saya amanah dalam menjalankan tugas di legislatif ini," terang Hilal.

Sebelum selesai acara kunjungan kerja reses itu, mas Hilal tampak sibuk melayani warga bersalaman maupun mengajak berfoto bersama. Warga tampak gembira dengan kehadiran wakil rakyat tingkat provinsi yang asli dari Indramayu tersebut. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri