News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terima Kunjungan Kapolda Jabar, Bupati Kang Jimat Opitmis Subang Bisa Capai Target PPKM Level I , dan Tingkatkan Kewaspadaan untuk Tidak Terjadi Kasus Covid-19 Gelombang Ketiga

Terima Kunjungan Kapolda Jabar, Bupati Kang Jimat Opitmis Subang Bisa Capai Target PPKM Level I , dan Tingkatkan Kewaspadaan untuk Tidak Terjadi Kasus Covid-19 Gelombang Ketiga

 

VAKSIN. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si  didampingi Bupati Subang H Ruhimat  atau akrab disapa Kang Jimat saat kunjungan memonitor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polres Subang, Selasa, (14/12/2021).//foto :ist//


SUBANG – Bupati Subang H Ruhimat  atau akrab disapa Kang Jimat, merasa optimis, wilayah yang dipimpinnya, yakni Kabupaten Subang – Jawa Barat, bisa mencapai target PPMK Level I. Selain itu, orang nomor satu di kota nanas ini, terus menekankan kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama dengan Pemkab Subang dalam meningkatakan kewaspadaan, supaya tidak terjadi kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Hal itu disampaikan Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat, saat menerima  kunjungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si di Polres Subang, Selasa, (14/12/2021). Kunjungan Kapolda tersebut sekaligus meninjau gebyar vaksinasi presisi bagi pelajar, lansia dan masyarakat umum, yang dilakukan demi memutus tali penyebaran virus corona serta menurunkan status Subang menjadi PPKM Level satu.

Selain meninjau vaksinasi Covid-19 di Mapolres Subang, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana bersama Bupati Subang H. Ruhimat, Kapolres Subang AKBP Sumarni, Dandim 0605 Subang juga meninjau vaksinasi setiap kecamatan di Kabupaten Subang yang dilaksanakan secara virtual.

“Kepada seluruh yang hadir dalam zoom ini,  untuk menjalankan tugasnya sesuai arahan sebelumnya,  yaitu melakukan langkah-langkah startegis supaya  tidak terjadi kasus Covid-19 gelombang ketiga. Mudah-mudahan semua kecamatan tidak ada yang mendapat plakat hitam dari saya hari Senin depan," ujar Kang Jimat.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa dirinya optimis akan tercapainya target vaksinasi dosis 1 sebesar 70% sehingga Kabupaten Subang dapat memperoleh level 1 PPKM pada minggu depan.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana meminta laporan kepada perwakilan Puskesmas di Kabupaten Subang salah satunya yaitu Kecamatan Pabuaran dan Cipunagara.

Ucapan terima kasih kemudian ia sampaikan kepada masyarakat Subang yang antusias dalam kegiatan gebyar vaksinasi sekaligus berharap bisa sesuai target dalam Minggu ini.

"Khusus Subang sendiri Alhamdulillah sudah mencapai lebih dari 63 persen, mudah-mudahan dalam waktu seminggu atau 10 hari, Subang menjadi angka 70 persen," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau agar masyarakat gencar melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disiapkan pemerintah setempat.

Adapun target vaksinasi presisi di Polres Subang  yakni sebanyak 1.000 dosis pertama sedangkan target se-Kabupaten Subang sejumlah 19 ribu dosis dengan sasaran lansia hingga remaja.

Selain vaksinasi Covid-19, Kapolda Jawa Barat membagikan 1.000 paket sembako untuk para yatim dan jompo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Subang, Asda 1 bidang pemerintahan kesejahteraan rakyat, Kalak BPBD serta Kadinkes Subang.  Para peserta yang hadir, tampak bersemengat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi covid-19, dan meningkatkan kewaspadaan, serta terus mengajak masyarakat untuk mematuhu protokol kesehatan (prokes). Terutama menghadapi liburan natal dan tahun baru (Nataru) di Subang. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri