News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik Indramayu Gelar Bimtek Pengelolaan Dana BOP Pendidikan Kesetaraan Tahap 2

Disdik Indramayu Gelar Bimtek Pengelolaan Dana BOP Pendidikan Kesetaraan Tahap 2

 

BIMTEK. Sukanto. S.Pd. M.Pd, Kabid  Pendidikan Non Formal (PNF) – Disdik Indramayu, berpose bersama usai Bimtek pengolaan dana BOP bagi para penyelenggara  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di  Aula Kantor UPTD Pendidikan Anjatan- Indramayu, Rabu lalu (29/12/2021). //foto: warlan//


INDRAMAYU -  Pada hari Rabu lalu (29/12), bertempat di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Anjatan- Indramayu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu telah  melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengolaan Dana Bantuan Operasional  Pendidikan atau BOP bagi para penyelenggara  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang kerap dikenal pendidikan kejar paket. Bimtek tersebut,  merupakan tahap kedua tahun 2021 tentang BOP pendidikan kesetaraan.

H. Caridin, S.Pd. M.Si  Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melalui Sukanto. S.Pd. M.Pd kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal (PNF) usai kegiatan Bimtek kepada Kreator Jabar mengatakan, kegiatan Bimtek itu, merupakan salahsatu implementasi Permendikbud Nomer 9 tahun 2021. Kemudian, Bimtek itu merupakan tugas tim pengelola daerah (Disdik Indramayu) untuk terus berupaya melakukan pencerahan atau masukan kepada para penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) agar mampu membuat pelaporan penggunaan dan secara akuntabel.

“Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini para pengelola PKBM mampu menerapkan hasil Bimtek yang dilaksanakan ini dengan sungguh – sungguh. Kemudian, mampu mengelola  dana Bantuan Operasional Pendidikan yang sesuai dengan Juklak dan Juknis yang berlaku,” jelas Sukanto.

Sukanto menambahkan, kegiatan Bimtek yang akan dilaksanakan ini akan di bagi menjadi tiga (3) Sesi, yaitu, sesi pertama akan diikuti 23 PKBM, sesi kedua akan diikuti 31 PKBM dan Sesi ketiga akan diikuti 30 PKBM. Paparnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri