News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HHALAMAN SDN 1 TEGALURUNG BANJIR, PT KPI RU VI BALONGAN DIMINTA KEPEDULIANNYA

HHALAMAN SDN 1 TEGALURUNG BANJIR, PT KPI RU VI BALONGAN DIMINTA KEPEDULIANNYA

 


INDRAMAYU - Hujan deras yang mengguyur pada Rabu malam (19/1/2022) menyebabkan halaman SDN 1 Desa Tegalurung Kecamatan Balongan terendam banjir.


Hal ini terjadi lantaran saluran drainase yang ada di dekat sekolah itu tersumbat, sehingga airnya meluap dan menggenangi halaman sekolah. Disamping itu resapan air juga lambat, hal ini apakah akibat dampak adanya perusahaan kilang minyak Pertamina ucap Kepala Sekolah Supriyadi, S.Pd saat ditemui awak media, Kamis (19/1/2022)


Menurutnya, lokasi SDN 1 Desa Tegalurung memang langganan banjir, lantaran posisi sekolah lebih rendah dari jalan raya. Sehingga air hujan dari jalan raya masuk kehalaman sekolah.

"Sekolah ini setiap musim hujan terendam banjir, sehingga menggaggu aktifiatas belajar mengajar disaat memasuki ruangan kelas karena halaman sekolah selalu banjir. Untuk itu Kami mewakili dari orang tua wali murid berharap ada partisipasi dari pihak perusahaan kilang minyak Pertamina untuk mengurug halaman sekolah.", harapnya.


Ditempat lain, Kuwu Desa Tegalurung Abdullah saat di temui awak media terkait halaman sekolah banjir saat musim hujan turun deras. Abdullah menjelaskan, halaman sekolah banjir itu ada beberapa faktor, salah satunya adalah aliran air (draenase) yang tersumbat sehingga volume air meluap di halaman sekolah karena derasnya air hujan dan tidak adanya daerah resapan air.


Disamping itu kata Abdullah, di area sekolah ini merupakan Desa penyanggah PT Kilang Pertamina Internasiaonal RU VI Balongan dan area sekolah ini setiap hari 1X24 jam aktivitas keluar masuk mobil tangki mengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak), milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara).


Untuk itu Abdullah selaku Kuwu Desa Tegalurung, menilai sangat wajar jika orang tua wali murid SDN 1 Tegalurung meminta partisipasi dari pihak perusahaan tersebut untuk meninggikan (mengurug) halaman sekolah dari program CSR (Corporate Sosial Responsibility).


Dikatakannya, CSR adalah bentuk tindakan nyata atau kontribusi dari perusahaan secara sukarela sebagai rasa tanggung jawab sosial terhadap berbagai pihak yang terlibat ataupun yang terdampak langsung maupun tak langsung karena aktivitas perusahaan.


"Pihak PT KPI Refenery Unit VI Balongan, untuk merespon apa yang diminta 

oleh orang tua wali murid yaitu mengurug halama sekolah", pintanya.


Sementara, dari staf Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Rfenery Unit VI Balongan saat di konfirmasi terkait halaman SDN 1 Tegalurung banjir saat hujan turun, Jumat(21/1/2022). Riki menjelaskan, untuk permohonan peninggian (urugan) halaman sekolah, silakan ajukan proposal nanti akan di kaji dan dievaluasi oleh pimpinan, ucapnya dengan singkat. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.