News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ISMAIL MURID SD MEMASANG KUNCI GEMBOK DI BAJU SERAGAM SAAT MAU DI SUNTIK VAKSIN

ISMAIL MURID SD MEMASANG KUNCI GEMBOK DI BAJU SERAGAM SAAT MAU DI SUNTIK VAKSIN

 


INDRAMAYU – Peristiwa lucu terjadi saat vaksinasi anak digelar serempak di seluruh SD di Kabupaten Indramayu. Salah satu yang bikin tertawa adalah ulah Ismail salah satu siswa murid SD Negeri I Desa Mekarsari  Kecamatan Patrol.


Karena tak mau divaksin, ia sengaja mengunci dengan gembok seluruh lubang kancing baju seragam agar petugas sulit membuka baju seragam tersebut.

Tingkah lucu Ismail ini kontan mengundang tawa petugas vaksinasi.


Awal ceritanya, SD Negeri I Desa Mekarsari  menyelenggarakan vaksinasi bagi peserta didik yang berusia 6-11 tahun. Puluhan murid, antri di depan kelas menunggu giliran disuntik vaksin.


Saat bersamaan Camat Patrol, Hatta Dierja beserta rombongan Forkopimcam meninjau lokasi vaksin di SD Negeri I Desa Mekarsari.  Rombongan pejabat kecamatan itu melihat kegiatan Vaksinasi berjalan lancar dan normal.

Namun secars tiba-tiba pada giliran seorang siswa diketahui bernama Ismail (9 tahun), Hatta dan rombongan melihat ada hal  yang aneh. "Lubang kancing baju seragam Ismail terpasang kunci gembok.


Ia diketahui anak Ketua RT 01 RW 02 Blok Werakas Desa Mekarsari tampak berusaha menghindar saat Camat dan rombongan  menghampiri. Bapak Camat berniat menanyakan perihal lubang kancing baju seragam Ismail yang dipasang kunci gembok itu.


Ismail menjawab dengan polos supaya susah di Vaksin dengan ucapan itu seisi ruangan membuat tertawa. Ternyata Ismail tak mau divaksin dengan alasan tertentu.


Tingkah lugu/polos siswa ini membuat semuanya tertawa dan berusaha membujuk Ismail agar bersedia membuka Kunci gembok.


“Dipasang Kunci gembok plastik yang dibeli dari penjual mainan. Ia sengaja memasangnya dengan harapan petugas sulit membuka baju seragam dan ia batal divaksin,” jelas Camat sembari tersenyum geli.


Anak dari pasangan Cali dan Sutarsih ini akhirnya menyerah. Ia kemudian mengeluarkan anak kunci gembok, diserahkan ke pa Camat. Satu persatu gembok-gembok itu dilepas, dan Ismail pun akhirnya disuntik vaksin.


"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kegiatan vaksinasi anak berusia 6 -11 tahun di Kecamatan Patrol seluruhnya berjalan lancar dan aman", Kamis (13/1/2022) ucap Camat pada awak media. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri