News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Normalisasi Sungai Desa Mekarsari Bermanfaat Bagi Petani

Normalisasi Sungai Desa Mekarsari Bermanfaat Bagi Petani

 


 Indramayu -  Pendangkalan saluran sungai sebagai sarana pemasok kebutuhan air  kepentingan sektor pertanian Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Pemerintahan Desa Mekarsari dibawah kepemimpinan  Kepala Desa atau Kuwu Cato, menormalisasi sungai sepanjang 1.6 kilometer.

Kepala Desa Mekarsari di ruang kerjanya beberapa waktu lalu saat ditemui awak media Kreator Jabar mengatakan."  Pendangkalan dan penyempitan sungai yang menghambat aliran air  yang selama ini tidak ada perhatian serius dari pihak terkait yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat petani, membuat kami selaku pemerintahan desa ikut prihatin akan nasib para petani yang ada di Desa Mekarsari, " papar kuwu Cato yang dicintai oleh masyarakatnya.

Karena, sektor pertanian di Desa Mekarsari, lanjut kuwu Cato kepada Kreator Jabar,  berada di ujung utara tepi pantai, oleh karena itu,  kami selaku Pemerintahan Desa melakukan upaya dengan meminta bantuan   Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu untuk mendatangkan alat berat berupa eksapator atau belco guna menormalisasi sungai yang ada agar bisa memasok air dengan normal ke sektor pertanian Desa Mekarsari, meskipun kami harus mengeluarkan biaya sendiri untuk operasional  kegiatan normalisasi sungai sepanjang 1.6 kilometer ' Terangnya.

Imbuh Cato, Mudah - Mudahan dengan dinormalisasinya saluran sungai yang ada, bisa dirasakan manfaatnya oleh para petani yang ada di Desa Mekarsari, dan petani tidak mengeluhkan lagi kondisi sungai yang ada pada saat ini (A. Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.