News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Infrastruktur Jalan Betonisasi Blok Lungmalang Desa Bugis Disambut Gembira oleh Warga

Pembangunan Infrastruktur Jalan Betonisasi Blok Lungmalang Desa Bugis Disambut Gembira oleh Warga

 


INDRAMAYU  - Progam pembangunan infrastruktur Jalan  berupa Betonisasi dengan tulang bambu belah sepanjang 147 meter dengan Lebar 3 meter dan pembangunan Tembok penahan Tanah (TPT)  di Blok Lungmalang, serta pembangunan TPT di blok Sukatani Desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, dibawah kepemimpinan Johan Wahyudi. S.Pd.I sebagai Kepala Desa atau kuwu disambut gembira oleh Warga setempat.

E,en Enisah bersama ibu - ibu warga Blok Lungmalang Rt 9 Rw 03 ketika ditemui awak media Kreator Jabar, Rabu (12/01/2022) mengatakan dirinya bersama warga, bergembira dengan adanya pembangunan fisik tersebut. "Saya secara pribadi bersama warga,  sangat menyambut gembira dengan dibangunnya jalan Beton di blok kami.  Karena apa yang kami harapkan agar jalan ini di bangun  telah di wujudkan oleh Pemerintahan Desa dibawah kepemimpinan Kuwu Johan Wahyudi.  Terima kasih Pak kuwu," ujar  Een Anisah.

Dikatakan, warga bersyukur  atas dibangunnya jalan di blok Lungmalang, yang selama ini diharapkan warga.  "Semoga pemerintahan Desa bisa mewujudkan Desa Bugis JUARA," harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ali Santani dikediamanya ketika ditemui Kreator Jabar menjelaskan." Kami selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa Bugis selalu sinergi dengan pemerintahan Desa dibawah kepemimpinan kuwu Johan Wahyudi. S.Pd.I,.  "Beliau (Kuwu Johan) selalu melibatkan lembaga Desa yang ada,  dalam setiap penyelenggaraan atau pelaksanaan Program pembangunan Desa. Terutama, yang sudah di rencanakan melalui musyawarah Dusun dan musyawarah Desa,," jelasnya.

Kemudian, pemdes juga,  terus menampung aspirasi warga tiap blok yang diperoleh  LPM,  untuk diprogramkan dalam rencana program pembangunan. Baik kedepan hingga  masa jabatan kuwu Johan Wahyudi berakhir.  Baik yang bersumber dari Dana Desa (DD) serta Program - Program pembangunan desa  yang tidak bisa terkaper dari Dana Desa. Seperti program sspirasi dan program  lainnya. 

Di tempat yang sama,  Dono Kartono selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Bugis kepada Kreator Jabar mengatakan,  program pembangunan Infrastruktur di Desa Bugis  yang bersumber dara Dana Desa (DD) Tahap 3 tahun 2021 , yaitu, pembangunan Jalan Betonisasi dengan bertulang bambu belah sepanjan 147 meter, Lebar 3 meter  berlokasi di blok Lungmalang Rt 9 Rw. 03. Kemudian  Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Blok Lungmalang  dengan panjang 325 meter dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Blok Sukatani  dengan panjang 210 meter yang Anggarannya bersumber dari Banprov. 

"Kami selaku TPK,  sudah pasti akan menjaga Kualitas program pembangunan Desa yang ada. Karena kami adalah warga desa Bugis sekaligus penerima manfaat bangunan,  berkeinginan bangunan yang ada tidak cepat rusak," terangnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri