News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awali Tugas Sebagai Komandan Koramil 1614/Anjatan, Kapten Infantri Suranto Kunjungi Pemdes Ujunggebang

Awali Tugas Sebagai Komandan Koramil 1614/Anjatan, Kapten Infantri Suranto Kunjungi Pemdes Ujunggebang

 


INDRAMAYU -   Komandan Komando Rayon Militer 1614/ Anjatan  Kapten Infantri Suranto Selasa (15/2/2022) melakukan Kunjungan di Pemerintahan Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, kunjungsn  Langsung di Kediaman Kepala Desa Dedi Gunawan di blok Tanjungpura, disambut baik oleh kuwu Dedi Gunawan dan diajak berekreasi dengan kapal Spidbout di pantai pelabuhan Patimban. 

Dikatakan oleh Kapten Infantri Suranto, kunjungan yang dilakukan ke Pemerintahan Desa merupakan upaya untuk mengetahui situasi dan kondisi secara nyata di lapangan. "Kunjungan ini juga sekaligus bersilaturahmi dan melihat Secara langsung wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya," terangnya.

Kapten Infantri Suranto  berharap kepada Pemerintahan desa Ujunggebang yang dipimpin oleh Dedi Gunawan sebagai Kepala desa atau Kuwu, bisa bekerjasama dan bersinergi  dengan keberadaan Bintara Pembina desa (Babinsa) dari Koramil 1614/Anjatan di Desa Ujunggebang serta mampu  menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa Ujunggebang, karena Babinsa yang ditugaskan di desa, sebagai ujung tombak di satuan kewilayahan, dan babinsa harus bisa senantiasa dekat dengan warga dan selalu sigap membantu kesulitan warganya.

"Secara garis besarnya, Keberadaan Babinsa di desa, harus bisa melakukan deteksi dini terhadap kelompok - kelompok yang dianggap akan membahayakan kedaulatan NKRI," jelasnya.

Dedi Gunawan, selaku kepala Desa atau kuwu Desa Ujunggebang kepada Awak media Kreator Jabar mengatakan, dengan adanya kunjungan Komandan Komando Rayon Militer 1614 / Anjatan Kapten Infantri Suranto yang baru bertugas di koramil 1614/ Anjatan ke desa Ujunggebang, saya pribadi sangat bersyukur,  karena tugas Koramil yang menempatkan Babinsa sebagai unsur pelaksana dalam melaksanakan pembinaan Teritorial (Binter) itu sangat penting untuk wilayah pedesaan khususnya Desa Ujunggebang yang wilayahnya berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten subang,  dengan  kunjungan atau Silaturahmi Kapten Infantri Suranto.


"Kami berharap  bisa bekerja sama serta bersinergi dengan pemerintahan desa Ujunggebang dan masyarakat dalam menjaga ketertiban serta keamanan dilingkungan desa ujunggebang." harapnya. (A. Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.