News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BUPATI NINA AGUSTINA BERTEMU DENGAN PENGURUS SMSI PUSAT MAKALI KUMAR PADA PUNCAK PERINGATAN HPN 2022 DI KENDARI

BUPATI NINA AGUSTINA BERTEMU DENGAN PENGURUS SMSI PUSAT MAKALI KUMAR PADA PUNCAK PERINGATAN HPN 2022 DI KENDARI

BERPOSE. Saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Pengurus Pusat SMSI asal Indramayu, Makali Kumar SH bertemu dan berpose bersama Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yg juga hadir untuk menerima penghargaan PWI Pusat, Rabu (9/2/2022) di Kendari-Sulawesi Tenggara.


INDRAMAYU - Pengurus Pusat SMSI Makali Kumar SH, menjalankan tugas dari Ketua Umum SMSI (Serikat Media Siber Indonesia, menghadiri rangkaian acara HPN (Hari Pers Indonisia) tahun 2022.

Surat Tugas itu ditandatangani oleh Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dan ditandatangani Sekretaris Jenderal H. Moh Nasir, yang di cap dan ditanda tangani di Jakarta 03 Februari 2022 dengan Nomor Surat, 046/SMSI-Pusat II/2022. Adapun Isi surat tersebut menugaskan Ketua bidang hukum Makali Kumar SH, untuk mengikuti rangkaian HPN pada tanggal 07-10 Februari 2022 di Kendari Sulawesi Tenggara.

Kehadiran Makali Kumar kelahiran Indramayu ini juga,  sebagai Dirut media Cetak, Online dan TV" Kreator Jabar" pada puncak HPN 2022.

"Alhmdulillah, saya mendapatkan tugas resmi dari Ketua Umum SMSI Pusat, pak Firdaus untuk mengikuti rangkaian puncak HPN 2022 di Kendari. Selain itu, saya juga mendapatkan mandat khusus dari Ketua Umum untuk mewakilinya memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) SMSI yang diikuti pengurus SMSI dari masing-masibg Provinsi yang hadir di HPN ini," ujar Makali.

Makali Kumar SH, saat menjalankan mandat mewakili Ketua Umum SMSI Pusat, dengan berpidato dan membuka secara resmi rapat pimpinan (Rapim) SMSI di hotel Horizon- Kendari, Selasa malam (8/2/2022).

Menurutnya,  menjalankan tugas dan mandat dari Ketua Umum SMSI itu, dirinya  bertemu dan berpose bersama Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, saat puncak peringatan HPN di halaman masjid Al-Alam, kota Kendari-Sulawesi Tenggara. Bupati Nina Agustina sendiri, hadir untuk menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan (AK) dari PWI Pusat pada puncak HPN 2022 di Kendari. Pertemuan kedua tokoh pers dan tokoh birokrasi dari Indramayu itu terjadi menjelang penyerahan penghargaan yang disaksikan sejumlah anggota Dewan Pers. Karena posisi tempat duduk berada di barisan depan.

Bupati Nina Agustina selanjutnya menerima Tropi atas penghargaan tingkat nasional berupa Anugerah Kebudayaan (AK) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Tropi penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Umum  PWI Pusat, Atal Depari pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di halaman Masjid Apung Al-Alam, kota Kendari-Sulawesi Tenggara.

"Saya bersyukur bisa bertemu langsung dengan Ibu Bupati Nina Agustina  disini. Karena baru bisa bertemu tatap muka dengan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar secara langsung. Sebagai orang asli Indramayu, saya juga ikut bangga, Bupati daerah saya dapat penghargaan bergengsi tingkat nasional ini. Khususnya pada puncak HPN 2022 di Kendari," tuturnya.

Dikatakannya, pada puncak peringatan HPN, ada sembilan Bupati/Walikota se Indonesia, yang menerima penghargaan dari PWI Pusat di puncak HPN 2022. Bupati Nina Agustina mengenakan busana khas daerah Indramayu (ngarot) saat menerima Tropi dan Piala di hadapan 400 tamu undangan penting yang hadir, dan disaksikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengikuti secara daring dari Istana Negara Bogor. Peserta dan tamu yang hadir secara langsung di acara puncak HPN 2022, diantaranya sejumlah pejabat negara dari Kemeterian, pimpinan Dewan Pers, para Ketua organisasi wartawan/ perusahaan Pers, Kepala Daerah di Indonesia, Duta Besar dari sejumlah negara.

Sebelumnya, yakni pada gala dinner di rumah dinas Gubernur Sulawesi Tenggara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina menampilkan tari Topeng Kelana Gandrung memukau yang merupakan tarian khas dari Kabupaten Indramayu. Penampilan Bupati Nina Agustina berssma Tim Sanggar Topeng Mimi Rasinah disaksikan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi serta para kepala Daerah se-Sulawesi Tenggara.


"Saya masyarakat Indramayu mengucpkan terimakasih dan selamat untuk Bupati Indramayu Nina Agustina atas diraihnya penghargaan PWI Pusat. Semoga bisa lebih memotivasi lagi dalam memimpin Indramayu lebih baik dan dapat mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Realigius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)," ungkapnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.