News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hilmas Dermayu Korcam Sukra, Santuni 200 Anak Yatim dan 50 Kaum Dhuafa Pada Tahun Ketiga Hilmas Peduli

Pemuda Hilmas Dermayu Korcam Sukra, Santuni 200 Anak Yatim dan 50 Kaum Dhuafa Pada Tahun Ketiga Hilmas Peduli

 

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan saat memberikan santunan untuk anak yatim piatu, baru-baru ini. //foto:ist//

INDRAMAYU Komunitas yang menghimpun para pemuda dan pemudi di Kabupaten Indramayu dengan nama Pemuda Hilmas Dermayu, kembali melaksanakan program tahunan ketiga berupa Hilmas Peduli. Kali ini, Pemuda Hilmas kecamatan Sukra melaksanakan program tahunan ketiga dengan menyantuni 200 anak yatim dan 50 kaum dhuafa dari delapan desa.  Kegiatan Pemuda Hilmas Kecamatan  Sukra kali ini, dilaksanakan di desa Bogeg dan Karanglayung pada hari Selasa (15/2/2022).

Menariknya,  kegiatan sosial dari Pemuda Hilmas kecamatan Sukra ini, dimeriahkan dengan kesenian angklung dari Putra Pandawa, dan diisi juga dengan pengajian dengan menampilkan penceramah Ustadz Zaky. 

“Alhamdulillah, acara Pemuda Hilmas Peduli, khususnya dari kecamatan Sukra pada tahun ketiga ini, berlangsung lancar dan sukses. Kami bisa kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Ada 200 anak yatim dan 50 orang dhuafa dari delapan desa di kecamatan Sukra, yang mendapatkan santunan. Kami berterimkasih kepada  Mas Hilal Hilmawan, selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang selama ini menjadi pembina dari Pemuda Hilmas, dan menjadi donatur tetap kami dalam melaksanakan program kepedulian sosial ini,” ujar Ketua  Korcam Hilmas kecamatan Sukra.

Ketua panitia pelaksana, Rokhmat menambahkan, kegiatan Hilmas Peduli kecamatan Sukra  kali ini, untuk sumber dananya diperoleh dari donasi tetap pembina, yakni Hilal Hilmawan, dan ditambah dengan Donasi  penjualan kaos dan rokok Djarum coklat. “Kegiatan kami dibantu Hilmas Cilandak lor dan Hilmas Cilandak. Kami berterimakasih kepada pembina Hilmas,  Mas Hilal  dan teman-teman dari Hilmas Cilandak,” jelas Rokhmat.

Komunitas bernama ‘Pemuda Hilmas” ini memulai kegiatan sosialnya membantu anak yatim piatu dan dhuafa sejak dua tahun yang lalu. Kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan dhuafa itu, merupakan program rutin tahunan.

Rokhmat menambahkan, Pembina  komunitas “Pemuda Hilmas”, yakni anggota DPRD Jabar dari fraksi Partai Golkar asal Indramayu, selama ini selalu istiqomah memberikan pembinaan dan menjadi donatur  tetap, saat program kepedulian sosial dilaksanakan. Politis muda yang tinggal di desa Singajaya itu, dianggap sebagai wakil rakyat, yang  benar-benar peduli dan perhatian terhadap anak yatim dan dhuafa. Lewat gerakan sosial “Pemuda Hilmas Peduli”,  Hilal Hilmawan kerap turun langsung ke lapangan dan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang sudah dikumpulkan oleh Pemuda Hilmas.

 

Sementara itu,  Hilal Hilmawan SIP MIP, anggota DPRD Jabar mengungkapkan kebahagiaannya dengan konsistennya pemuda Hilmas yang dibinanya,  terus melakukan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Dia berharap, Kordinator Kecamatan (Korcam) Pemuda Hilmas di Kabupaten Indramayu, bisa melaksanakan program rutin tahunan berupa santunan untuk anak yatim dan dhuafa di wilayahnya masing-masing.

 “Allhamdulillah kegiatan tahunan Hilmas korcam Sukra berupa pemberian santunan, penampilan kesenian angklung, dan pengajian berjalan sangat lancar. Semoga saja kedepan, Hilmas Peduli terus menambah jumlah anak yatim dan dhuafa yang menerima santunan. Karena kami ingin berbagi kebahagian dengan mereka di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” harap Hilal. (mak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.