News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT. Pos Indonesia KCP Patrol Salurkan Bansos BPNT Kepada 553 KPM Desa Patrol Lor

PT. Pos Indonesia KCP Patrol Salurkan Bansos BPNT Kepada 553 KPM Desa Patrol Lor

Indramayu - Sebanyak 553  Keluarga Penerima manfaat (KPM) di desa Patrol Lor kecamatan Sukra-Indramayu,  telah menetima Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui kantor Pos Indonesia KCP Patrol. Mereka menerimas Secara tunai dengan jumlah Rp. 600.000 yaitu, Bansos selama 3 bulan di tahun 2022 yang di pantau langsung oleh Forkopimcam kecamatan Patrol, berjalan Lancar.

Kepala Kantor Kcp PT. Pos Indonesia Kecamatan Patrol,  Cahyadi, saat dikonfirmasi Kreator Jabar di ruang kerjanya, kamis  (24/2/2022), mengatakan, pnyaluran BPNT di wilayah Kecamatan Patrol,  terdiri dari 8 (delapan) Desa, dengan jumlah KPM sebanyak 3989 orang.

"3989 KPM itu, diantaranya, Desa Arjasari 485 KPM, Desa Bugel 560 KPM. Desa  Patrol Lor 553 KPM. Desa Patrol Baru 280 KPM.  Desa Patrol 799 KPM. Desa Limpas 439 KPM. Desa Mekarsari  294 KPM dan Desa Sukahaji 579 KPM," ujarnya.

Masih kata Cahyadi,  Penyaluran BPNT yang dilaksanakan di 8 Desa, kami selaku yang diberi kewenangan dalam penyaluran, akan tetap melaksanakan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu, menyalurkan BPNT kepada Pemilik nama yang menerima Bantuan langsung. "Apabila di wakilkan oleh keluarganya, yang bersangkutan harus tercantum dalam satu Kartu Keluarga (KK) yang menerima," terangnya.

Hal senada dikatakan oleh H. Sulaeman Nurkabir, Kepala Desa atau Kuwu Desa Patrol Lor kepada Kreator Jabar,  kamis (24/2/2022). Menurutnya, penyaluran  Bansos BPNT di Desa Patrol dilakukan Langsung oleh PT. Pos Indonesia Kcp kecamatan Patrol,  kami hanya menyediakan tempat untuk penyaluran BPNT bagi Warga Desa Patrol Lor yang menerima Bansos, Terangnya, untuk warga Desa Patrol Lor yang menerima Bansos BPNT sebanyak 553 Warga Penerima Manfaat dengan Nominal uang langsung Rp. 600.000 periode, bulan Januari, Febuari dan Maret 2022.

"Kami berharap kepada warga kami yang menerima bantuan dari pemerintah, bisa membelanjakan sesuai kebutuhan, yaitu, Sembako di warung mana saja," jelasnya (A. Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.