News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puncak HPN 2022 di Kendari-Sultra, Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan PWI Pusat Disaksikan Presiden Jokowi

Puncak HPN 2022 di Kendari-Sultra, Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan PWI Pusat Disaksikan Presiden Jokowi

 

PENGHARGAAN. Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA,  menunjukan tropi atas penghargaan tingkat nasional berupa Anugerah Kebudayaan (AK) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, pada puncak peringatan HPN 2022 di Kendari-Sulta,  Rabu (9/2/202) //foto:Ist//

KENDARI - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA,  akhirnya menerima tropi atas penghargaan tingkat nasional berupa Anugerah Kebudayaan (AK) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rabu (9/2/202). Tropi penghargaan itu diserahkan langsung Ketum Umum PWI Pusat, Atal Depari pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di halaman Masjid Apung Al-Alam, kota Kendari-Sulawesi Tenggara.

Bersama delapan Bupati/Walikota se-Indonesia, yang menerima penghargaan PWI Pusat di puncak HPN 2022, Bupati Nina Agustina mengenakan busana khas daerah Indramayu (Ngarot) saat menerima Tropi di hadapan 400 tamu undangan penting yang hadir, dan disaksikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang mengikuti secara daring dari Istana Negara Bogor. Para peserta dan tamu yang hadir secara langsung di puncak HPN 2022, diantarnya,  sejumlah pejabat negara dari Kementerian, pimpinan Dewan Pers, para Ketua  organisasi   wartawan/perusahaan pers, Kepala daerah dari berbagai daerah di Indonesia, dan Duta Besar (Dubes) dari sejumlah negara. 

Bupati Nina Agustina, merupakan satu-satunya Bupati/Walikota di Provinsi Jawa Barat yang meraih penghargaan PWI Pusat pada puncak peringatan HPN 2022 di Kendari. Orang nomor satu di kota mangga itu, tampak bersemangat dan terus menebar senyumnya, usai menerima penghargaan, dan banyak diminta untuk berpose bersama oleh peseta dan tamu undangan yang hadir di puncak peringatan HPN 2022. 

"Dengan penghargaan PWI Pusat ini, semakin memotivasi saya dalam memimpin Kabupaten Indramayu dalam melestarikan dan  memajukan kebudayaan daerah maupun nasional. Saya akan terus berbuat yang terbaik untuk terwujudnya Indramayu Bermartabat, demi kemajuan daerah yang kita harapkan," ujar Bupati Nina Agustina.

Bupati Nina Agustina

Bupati Nina Agustina layak menerima penghargaan PWI Pusat tersebut, karena sejak memimpin Indramayu, dia  sangat menyadari pentingnya membangun daerah berbasis budaya. Hal ini sejalan dengan tantangan zaman di berbagai bidang, khususnya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan gaya kepemimpinan kepala daerah yang menjabat.

Sebelum meneima Tropi dari PWI Pusat tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina sudah beberapa hari di Kendari-Sultra mengikuti rangkaian puncak peringatan HPN 2022, khususnya pada acara pembukaan dan gala  dinner Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (7/2/2022).

Pada gala dinner di rumah dinas Gubernur Sultra itu, Bupati Nina Agustina menampilkan tari topeng Kelana Gandrung yang merupakan tarian khas darii Kabupaten Indramayu, 

Penampilan Nina Gustina bersama Tim Sanggar Topeng Mimi Rasinah disaksikan Gubernur Sultra Ali Mazi serta para kepala daerah se-Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Dewan Pers, pengurus PWI dan para duta besar juga menyaksikan penampilan Nina Agustina di panggung. 

Sementara itu, usai menyerahkan penghargaan Anugerah Kebudayaan kepada 9 bupati/walikota se-Indonesia pada puncak HPN 2022, Ketua umum PWI Atal Depari mengatakan anugerah itu merupakan bentuk apresiasi pada kepala daerah yang peduli pada kemajuan kebudayaan. "Sebagai pilar ke-4 demokrasi, pers punya tanggungjawab moral mengawal pembangunan, bukan hanya bidang politik dan ekonomi, tapi semua bidang, termasuk kebudayaan," jelasnya. (makali)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.