News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Sinergitas, Kajati Jabar dan Bupati Indramayu Nina Agustina Tinjau Kilang Pertamina Balongan

Tingkatkan Sinergitas, Kajati Jabar dan Bupati Indramayu Nina Agustina Tinjau Kilang Pertamina Balongan

 


INDRAMAYU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Barat, Asep N Mulyana melakukan kunjungan kerja ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit Balongan. Kehadiran Rombongan Kajati diterima langsung General Manager PT KPI RU VI Diandoro Arifian, bersama Bupati Indramayu Nina Agustina, di Guest House Perumahan Pertamina Bumi Patra, Rabu (23/2).

Asep menyampaikan, selain silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, lawatannya ke RU VI ini  juga bertujuan untuk melihat langsung kondisi terupdate Kilang Balongan yang merupakan bagian dari stakeholder Kejasaan Tinggi Jawa Barat.

“Pertamina RU VI ini merupakan salah satu komponen strategis, minyak ini sudah seperti kebutuhan pokok, sehingga harus dipastikan kelancaran operasionalnya dalam memproduksi kebutuhan BBM nasional”, ungkap Asep.

Kepada Kajati, General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian menjabarkan bahwa Kilang Balongan beroperasi dengan kapasitas 125.000 Barel/perhari, dan kapasitasnya akan meningkat menjadi 150.000 Barel/hari melalui project RDMP guna memenuhi kebutuhan BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya 

Dijelaskan GM, saat ini Kilang Balongan juga tengah mempersiapkan diri untuk melaksanaan Turn Around atau perawatan kilang secara keseluruhan guna mengembalikan performa Kilang agar kembali lebih maksimal dalam memproduksi BBM, LPG, dan produk lainnya.

“Dunia saat ini masih sangat membutuhkan energi dari minyak bumi, jadi kami selalu siap sedia untuk memproduksi BBM”, Terang Diandoro.

Di Kesempatan yang sama, Bupati Indramayu Nina Agustina yang hadir pada kunjungan Kajati ini menyampaikan bahwa Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Kata Nina, Dirinya juga sering melakukan jemput bola untuk mempromosikan Indramayu agar lebih kenal luas dan menarik investor untuk datang ke Indramayu.

“Di Indramayu ada Kilang Pertamina Balongan, ada PLTU, nanti juga akan ada Petrocemical, kualitas buah mangganya  juga kualitasnya baik, mari pak bersama kita majukan Indramayu”, Papar Bupati Nina.

Usai melaksanakan diskusi singkat di guest house Bumi Patra, Kajati bersama GM RU VI dan Bupati Indramayu kemudian melakukan site visit ke Kilang  Balongan. Selama visit di Kilang, Perwira RU VI Balongan dari bagian Process Engineering juga memaparkan proses produksi minyak mentah menjadi BBM yang di olah di Kilang Balongan. (Abul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.