News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

WARGA RESAH, PELAKU PENCURIAN VIRAL DIDUNIA MAYA TEREKAM CCTV

WARGA RESAH, PELAKU PENCURIAN VIRAL DIDUNIA MAYA TEREKAM CCTV

 

LAPOR. Dua orang waga Perumaha Balongan Asri 1 korban pencurian, kasusnya  dilaporkan ke Poksek Balongan, kemarin. //foto: Abdul Gani//

Polisi Diminta Segera Tangkap Pelaku Pencurian di Rumah Warga


INDRAMAYU - Warga Perumahan Balongan Asri 1 desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, resah dengan sering terjadinya pencurian.

Kali ini terjadi di rumah Muhammad Wilyam Blok C5 RT 23 RW 06  dan Dwi Cahyo Blok C4 RT 24 RW 06 Perumahan Balongan Asri 1 desa Tegalurung. 

Camat, Kuwu, Ketua RW, Ketua RT dan Tokmas melakukan silaturahmi dan memberikan support kepada korban pencurian.

Atas kejadian pencurian itu, hadir Camat Balongan, Kuwu Desa Tegalurung, Kuwu Desa Sukaurip, Ketua RW 06, Ketua RT dan beberapa tokoh masyarakat, dalam rangka silaturahmi serta memberikan support atas terjadinya musibah warganya, ucap warga yang enggan disebutkan namanya.

Rekaman Vidio CCTV, pelaku pencurian yang beredar di dunia maya

Ketua RW 06 Bagoes Sapa Yudha menuturkan, membenarkan dua orang warganya yakni, Muhammad Wilyam dan  Dwi Cahyo menjadi  korban pencurian. "Dalam satu hari 2 orang warga Perumaan Balongan Asri 1 menjadi korban pencurian dengan pelaku yang sama", ucapnya.

Lanjut Bagoes Sapayudha menjelaskan, pelaku pencuri terekam CCTV di depah rumah korban milik Muhammad Wilyam, terlihat tampak jelas seorang pria mengenakan kaos, pake celana traening dan menggunakan sepeda motor Honda.

Rekaman vidio CCTV tersebut beredar di dunia maya terutama di grup Whats App, katanya.

Muhammad Wilyam kehilangan berupa, dua unit TV, satu unit PS dan satu buah tas berisi dokumen surat penting. Korban lainnya, Dwi Cahyo telah kehilangan barangnya berupa, 3 buah Hand Phone (HP), satu buah tas besar dan satu buah tas pinggang berisi dokumen surat penting telah digondol pencuri pada hari Senin siang (7/1/2022) yang disimpan di dalam rumahnya.

Bukan hanya mereka yang merasakan hal sama. Sebelumnya warga lainnya juga mengaku telah menjadi korban pencurian motor dan lain sebagainya.

Dikatakan bagoes, 1 orang pelaku pencurian terekam CCTV, dalam aksinya sekira pukul 13.13 Wib. Pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna Hitam Biru Nopol E 6443 PBG. 2 orang warga kini sudah melaporkan kejadian kehilangan ke Polsek Balongan, ungkapnya.

Sementara Kuwu desa Tegalurung Abdullah menjelaskan, di desa kami marak pencurian motor dan lainnya dimasa pandemi Covid-19 ini. Pemdes desa Tegalurung sering bersosialisasi jika telah kehilangan segera lapor ke Polisi didampingi Lurah desa Tegalurung. Namun warga yang menjadi korban pencurian terkadang enggan melaporkan kasusnya. Dengan kejadian kasus ini, warga langsung melaporkan ke pihak Polisi, ucap Abdullah.

"Kasus pencurian motor (curanmor) lebih dari 10 unit roda dua, pelakunya sampai saat ini masih belum terungkap.

Diharapkan, dengan kejadian 2 orang warga perumahan Balongan Asri 1 ini, pelakunya segera tertangkap", pinta Abdullah.

Camat Balongan Iing Kuswara menambahkan, dihimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Balongan khususnya dan umumnya dimanapun berada, hati-hati dan waspada, teliti sebelum meninggalkan rumah apakah semua pintu dan jendela sudah terkunci, hal itu guna mencegah gangguan Kamtibmas.

"Kami datang ke rumah warga korban pencurian tidak lain  tujuan utama silaturahmi dan berdialog dengan warga agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Balongan mengenai keamanan, segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani", jelasnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.