News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Indramayu

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Indramayu

 


INDRAMAYU— Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon)  Hilal Hilmawan, S.IP., M.I.P melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang bertempat aula Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu,  Rabu (02/03/2022). Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi itu, adalah para Mahasiswa dari Indramayu..

Pada kesempatan tersebut Hilal mengatakan bahwa tujuan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini yaitu mensosialisasikan nilai - nilai Kebangsaan Indonesia yang terkandung pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI kepada masyarakat. "Empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, " ujar Hilal Hilmawan bersemangat.

Dijelaskan Hilal, keempat pilar kebangsaan itu terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman (Bhineka Tunggal Ika). Sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia. 

"Tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat, terutama kaum milenial," jelas politisi muda asal Indramayu ini.

Lebih lanjut, politsi dari fraksi Partai Golkar ini menuturkan, kegiatan sosialisasui empat pilar kebangsaan, sangat bermanfaat bagi masyarakat,  khususnya kaum milenial dalam menciptakan semangat nilai-niai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak masyarakat, terutama  para mahasiswa di Indramayu, untuk  menciptakan semangat nilai-niai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam membaur di tengah masyarakat," harap Hilal sambil meminta mahasiswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.