News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Cantigi Ali Alamudin Ajak Para Kuwu di Wilayahnya untuk Kembangkan Perekonomian Kerakyatan

Camat Cantigi Ali Alamudin Ajak Para Kuwu di Wilayahnya untuk Kembangkan Perekonomian Kerakyatan

 

BERPOSE. Camat Cantigi Ali Alamudin bersama istri berpose bersama dengan Bupati Indramayu Nina Agustina, Jumat (11/3/2022). //foto: tomi susanto//

KREATORJABAR.COM, Indramayu - Camat Cantigi Ali Alamudin dorong kepala desa untuk mengembangkan potensi lokal dalam lingkup perekonomian kerakyatan, termasuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jum’at, (11/3/22).

Dikatakan Camat Ali, dengan berkembangnya UMKM akan berpengaruh terhadap peningkatan derajat kehidupan masyarakat, serta mendorong potensi desa dalam hal peningkatan ekonomi sekitar.

"Potensi lokal yang ada di wilayah Kecamatan Cantigi sangat beragam. Ada potensi budidaya air payau seperti komoditas rumput laut, bandeng, udang windu, udang vanamae. Ada juga potensi ikan hasil tangkapan para nelayan. Dengan potensi ini diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan UMKM produksi usaha perikanan", ucapnya.

Pernyataan ini tentunya selaras dengan keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina, untuk camat dan kepala desa agar mampu mengangkat kearifan lokal di masing-masing wilayah agar menjadi nilai tambah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ajakan Camat Ali Alamudin untuk para kepala desa di wilayah Kecamatan Cantigi, disambut oleh Kepala Desa Cantigi Kulon Chaerotunnisa. Chaerotunnisa, yang tengah mempersiapkan dan mendorong sejumlah pemuda yang berada di desanya untuk membantu pemerintah desa mendukung segala upaya progam pengembangan UMKM.

“Para pemuda dan pemudi Desa Cantigi Kulon diharapkan memiliki peran untuk membantu pemerintah desa dalam mendorong kemajuan Desa Cantigi Kulon. Seperti terdapatnya UMKM dan Home Industry di Desa Cantigi Kulon diantaranya ikan krispi gesek dendeng dan sebagainya bisa naik kelas. Upaya ini untuk meningkatkan pendapat masyarakat,” ungkapnya. (tomsus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.