News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPM Penerima Progam Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Patrol Lor Terima Uang Tunai Rp. 600.000 Kuwu H. Sulaiman Nur Kabir Berpesan agar Belanja Sembako di Warung Mana Saja

KPM Penerima Progam Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Patrol Lor Terima Uang Tunai Rp. 600.000 Kuwu H. Sulaiman Nur Kabir Berpesan agar Belanja Sembako di Warung Mana Saja

 


Indramayu - Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Periode bulan Januari. Pebuari dan Maret tahun 2022 yang diluncurkan Pemerintah terkait dengan Kebijakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)   yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di kondisi Pandemi Covid - 19, Program  Bantuan Sosal  Tunai (BST) tersebut diterima langsung oleh KPM Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten  Indramayu - Jawa Barat. 

Penyaluaran uang BST Senilai Rp. 600.000 yang diserahkan oleh  PT. POS Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kecamatan Patrol,  di kantor desa Patrol Lor selasa (1/3/2022) di monitoring langsung oleh Forkopimcam Kecamatan Patrol.

H. Sulaeman Nur Kabir Kepala Desa atau Kuwu Desa Patrol Lor  Selasa (1/3/2022) di ruang kerjanya kepada Kreator Jabar mengatakan, bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterima oleh KPM / warga Desa Patrol Lor, seluruhnya berjumlah  1145 KPM.

"Pencairan atau penyaluran Uang BST dibagi 2 (Dua) tahap, yaitu tahap pertama  553 KPM dan Tahap kedua  yang dilaksanakan hari Selasa (1/3/2022) 592 KPM," jelasnya.

Lanjut H. Sulaeman Nur Kabir, pihaknya selaku pemerintahan Desa Patrol Lor atau dari saya pribadi  sebagai Kuwu, berpesan kepada Warga atau KPM yang mendapatkan Bantuan Sosial Langsung senilai Rp. 600. 000 bisa dibelanjakan untuk kebutuha Sembila Bahan Pokok (Sembako) di warung mana saja, asal jangan membeli kebutuhan Lainnya. Paparnya. 

H. Sulaeman menambahkan, terkait dengan Penyaluran BST yang di Kolaborasi dengan Kegiatan Vaksinasi Covid - 19, kami juga sangat mendukung, karena dengan adanya kegiatan Vaksinasi Covid - 19 yang bertepatan dengan Turunnya BST, warga yang belum di Vaksin bisa di Vaksin.

"Meskipun Vaksinasi Covid - 19 di Desa Patrol Lor sudah 80%  dengan adanya Kegiatan penyaluran BST, Semoga Program Vaksinasi Covid - 19 di Kabupaten Indramayu bisa Sukses" tegasnya. (A.Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.