News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masih Rangkaian Hari Bhakti Lapas ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu Gelar Donor Darah

Masih Rangkaian Hari Bhakti Lapas ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu Gelar Donor Darah

 


INDRAMAYUMembantu pemenuhan stok darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu,  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu menggelar donor darah, Kamis (24/03/2022). Kegiatan sosial itu diikuti lebih dari 50 petugas Lapas Kelas IIB Indramayu.

Bakti sosial berupa donor daerah itu, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Lapas ke 58 yang diadakan secara serentak diseluruh Lapas se-Indonesia.

“Sementara ini ada sekitar 50 petugas yang sudah mendaftar untuk melakukan donor darah, namun tidak semua dapat ikut mendonorkan darahnya dikarenakan beberapa faktor seperti yang baru saja vaksin, HB turun, itu tidak diperkenankan oleh pihak PMI untuk donor,” kata Kepala Lapas Indramayu Kelas IIB, Beny Hidayat, di sela-sela kegiatan.


Beny berharap, dengan adanya kegiatan sosial donor darah yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat membantu stok darah PMI & berguna untuk kemanusiaan.

“Jadi setetes darah yang kita donorkan ini, dapat membantu serta bermanfaat bagi kemanusiaan,” tutur Beny.

Sementara itu, Nenden selaku Petugas Pelayanan PMI Indramayu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Indramayu karena dianggap sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan darah.

“Kami sangat mengapresiasi, karena kebutuhan darah di Indramayu ini dalam 1 hari paling tidak 50 labu. Dengan diadakannya kegiatan ini tentu sangat membantu memenuhi kebutuhan tersebut,” ucapnya

Selain seluruh petugas Lapas Kelas IIB Indramayu, donor darah ini juga dapat diikuti oleh masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya. (darsono)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.