News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menuju Indramayu Bermartabat, Cantigi Kulon Kukuhkan Karang Taruna Puspa

Menuju Indramayu Bermartabat, Cantigi Kulon Kukuhkan Karang Taruna Puspa

KREATORJABAR.COM, Indramayu - Kepala Desa Chaerotunnisa,S.Pd kukuhkan Pembentukan kepengurusan Karang Taruna (KT) Desa Cantigi Kulon priode 2022. Kegiatan dilaksannakan di aula kantor Desa Cantigi Kulon, Kamis (3/3/22).

Pembetukan tersebut dilaksanakan karena adanya perombakan setelah kepengurusan yang lalu dan bertujuan untuk meningkatkan minat muda mudi dalam berorganisasi serta menggali potensi dan kreatifitas ke arah yang lebih positif.

Kepala Desa Chaerotunnisa,S.Pd saat ditemui usai pelaksanan kegiatan berharap, Pembentukan Karang Taruna periode ini Semoga bisa lebih baik dari sebelumnya dan menimbulkan dampak positif bagi pemuda – pemudi se Desa Cantigi kulon, 

"jadilah seorang pelopor tidak mengekor, bukan provokator, mari membangun desa inklusif cantigi kulon maju berhijab, cantigi sakti menuju indramayu bermartabat sehingga bisa merangkul pemuda – pemudi yang kreatif serta membidik pemuda yang mempunyai potensi se Desa Cantigi kulon." Ucapnya.

Karang Taruna (KT) adalah tempat pemuda atau organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Berikut adalah Susunan Kepengurusan Karang Taruna Puspa Desa Cantigi Kulon Periode 2022 - 2028, Penasehat Kuwu Chaerotunnisa, Ketua Sudiri, Wakil Ketua Turyaman, Sekretaris Syahrul Adiwijaya, Bendahara Anisa, Anggota Ikwanudin, Kusnoto, Arip Rachman Hakim, Sandi, Johan Pribadi, Abdurachman.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cantigi Ali Alamudin, SH menambahkan, dengan dikukuhkannya kepengurusan karang taruna desa cantigi kulon semoga dapat berjalan mandiri serta  menjadi pelopor pembangunan di desa dan bisa memberikan program-program dengan ide inovatif juga solutif.

"Karang Taruna harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan dirinya, dimana Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat", ucapnya.

Begitu juga Sudiri selaku Ketua Karang taruna Puspa menerangkan bahwa” untuk kepengurusan periode tahun 2022-2028 ini memiliki program kerja yang mengarah ke ekonomi kreatif dan tidak menutup kemungkinan akan mengarah ke industri pariwisata berdasarkan potensi desa cantigi kulon  yang sekarang adalah Desa Wisata cantigi kulon serta mengingat potensi alam dan SDM yang di bilang mampuerangnya," terangnya.

Visinya sendiri adalah "Membangun Desa Inklusif, Maju Berhijab, Cantigi Sakti Menuju Indramayu Bermartabat". (Tomsus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.