News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Sukra Terus Lakukan Terobosan Program Guna Kelangsungan Pembangunan di Semua Sektor

Pemdes Sukra Terus Lakukan Terobosan Program Guna Kelangsungan Pembangunan di Semua Sektor

 


INDRAMAYU - Upaya Pemerintahan Desa Sukra Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Damhuri sebagai kepala Desa atau Kuwu (sebutan bahasa Indramayu, red) terus melakukan terobosan program pembangunan di segala sektor  guna  memberikan apa yang menjadi aspirasi warganya.

Salah satunya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR yang di khawal Anggota Komisi V  DPR - RI H. Bambang Hermanto. SE. 

Damhuri, Kuwu Desa Sukra usai acara sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2022 yang dilaksanakan Selasa (15/3/2022) di Gedung Serba Guna Kantor Desa Sukra oleh tim pendampingan Desa dari Kementrian PUPR kepada Kreator Jabar mengatakan,  program BSPS adalah Bantuan dari pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat  berpenghasilan rendah (MBR) untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah.

 "Meskipun program tersebut di peruntukan bagi masyarakat, akan tetapi tidak serta merta turun langsung ke masyarakat,  pada prosesnya harus melalui Pemerintahan Desa," ujarnya.

Lebih lanjut, Kuwu  Damhuri,  menjelaskan pihaknya selaku  Pemerintahan desa akan terus melakukan upaya guna mewujudkan program - Program pembangunan Desa di segala sektor, baik itu anggaran dari pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten.

"Karena,  upaya yang kami lakukan  guna mewukudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Sukra yang kami pimpin. Program BSPS  pada tahun 2021  untuk warga Desa Sukra mendapatak 50 lebih unit RTLH yang dibangun, dan untuk program BSPS tahun 2022 Kami mengajukan 50 unit RTLH, yang terealisasi baru 20 unit RTLH ," jelasnya. ( A.Satori - Dewa / Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.