News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-540, Bupati Lakukan Pengobatan Massal Gratis di Kecamatan Kaliwedi

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-540, Bupati Lakukan Pengobatan Massal Gratis di Kecamatan Kaliwedi

 


CIREBON - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke-540, Pemkab Cirebon bersama Dinkes Kabupaten Cirebon melakukan pengobatan massal gratis, Sabtu (19/3/2022). Kali ini bertempat di Balai Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon. Hadir pada kesempatan itu, Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi dan Kadinkes Kabupaten Cirebon, Neneng Hasanah.

Terlihat, ratusan warga di lokasi pengobatan begitu antusias, dan rela untuk mengantri. Hal tersebut mendapat apresiasi langsung dari Bupati Cirebon, Imron. Menurutnya, dia merasa terharu melihat keinginan warga untuk dapat hidup sehat.

"Saya ikut senang melihat begitu antusiasnya warga disini, yang mengikuti pengobatan gratis. Mereka sebetulnya ingin hidup sehat," kata Imron, Sabtu (19/3/2022).

Bupati Imron menjelaskan, pengobatan massal gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon. Pemkab Cirebon ingin dihari jadi tersebut, bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Setidaknya, masyarakat juga merasakan kebahagiaan pada Hari Jadi Kabupaten Cirebon ini. Kami tidak bisa memberikan hal lebih, namun setidaknya pada hari jadi ini Pemkab Cirebon bisa hadir dan peduli terhadap masyarakat," ungkap Imron.

Imron juga menjelaskan, pada tanggal 31 bulan ini, Pemkab Cirebon kembali akan melakukan pengobatan masaal gratis di 60 Puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon. Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Cirebon.

"Kabupaten Cirebon bisa berdiri, karena perjuangan para pendahulu kita. Bahkan di Jawa Barat, peradaban Cirebon sangat berpengaruh sekali," ucapnya.

Sementara itu, Kuwu Kalideres, Suherni, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cirebon khususnya Bupati, yang telah memberikan inspirasi yang sangat positif. Dirinyapun memberikan apresiasi yang tinggi kepada RSUD Arjawinangun, yang telah memberikan bantuan pengobatan gratis di desanya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan pihak RSUD Arjawinangun, yang telah hadir dan memberikan bantuan berupa pengobatan gratis. Semoga warga Kalideres bertambah sehat dan Kabupaten Cirebon semakin maju," tukasnya. (Juli)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.