News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aparat TNI dan Polri Sidak Barang Berpotensi Bahaya Di Sel Lapas IIB Indramayu

Aparat TNI dan Polri Sidak Barang Berpotensi Bahaya Di Sel Lapas IIB Indramayu

 


INDRAMAYU - Aparat gabungan TNI dan Polri melakukan razia di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu Kelas IIB.

Operasi dilakukan Selain untuk menjaga kondusifitas menjelang Idul Fitri, juga  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 58.


Sejumlah barang berpotensi berbahaya seperti botol kaca, besi, bambu, pemantik api, obat-obatan, pembasmi serangga, alat cukur diamankan dari kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu Kelas IIB, Kamis (21/04).


"Benda-benda seperti pemantik api, botol kaca, kita amankan karena sangat berpotensi bahaya bisa dijadikan senjata apabila disalahgunakan oleh warga binaan," kata Beni Hidayat, Kepala Lapas Indramayu Kelas II B.


Beni menjelaskan bahwa dalam razia gabungan kali ini dibagi menjadi 3 tim, dimana masing-masing tim dipimpin oleh 1 kasi yang akan merazia 5 kamar, sedangkan petugas wanita memeriksa blok wanita.


"Sasarannya adalah blok narkoba, para aparat berwenang juga melakukan razia dengan mengedepankan cara yang humanis, tegas dan terukur," tuturnya.


Terpisah, Teguh Wibowo, selaku Komandan Kodim 0616 Indramayu sangat mendukung penuh kegiatan sinergitas TNI - Polri dan Lapas dalam rangka giat razia memperingati hari pemasyarakatan 2022 di lapas IIB Indramayu


"Semoga razia gabungan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mewujudkan lapas bersih dari narkoba" Pinta Dandim. (darsono)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.