News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama Kapolsek Sukra, Kuwu Dedi Gunawan Berikan Pembinaan dan Himbauan untuk Pemuda Desa Ujunggebang, agar mampu Menjaga Ketentraman dan Ketertiban

Bersama Kapolsek Sukra, Kuwu Dedi Gunawan Berikan Pembinaan dan Himbauan untuk Pemuda Desa Ujunggebang, agar mampu Menjaga Ketentraman dan Ketertiban

 


INDRAMAYU - Maraknya tindakan kriminal oleh geng motor yang sering terjadi di tengah masyarakat belakangan ini,   menjadi upaya serius oleh seluruh pihak, baik dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP maupun Pemerintah Desa. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Dedi Gunawan sebagai Kepala Desa atau Kuwu (Sebutan bahasa Indramayu - red) bersama Forkopimcam Kecamatan Sukra dengan menggelar pembinaan pemuda desa Ujunggebang, sabtu (2/4/2022).

Dalam acara tersebut, diisi dengan pembinaan dan himbauan untuk para  pemuda desa Ujunggebang, untuk terwujudnya ketentraman dan ketertiban masyarakat, terutama  menyambut dan menjalani datangnya bulan suci ramdahan 1443 H / 2022 M.

 


Kapolsek Sukra IPDA. Rudi Hartono. SH kepada Kreator Jabar mengatakan, kegiatan  pembinaan dan himbaun yang laksanakan  kepada para pemuda yang ada di wilayah hukum polsek sukra, salah satunya Desa Ujunggebang akan terus dilakukan. Karena hal itu,  sangat perlu kesiagaan bersama - sama, apalagi dengan keberadaan geng motor yang cukup meresahkan maayarkaat. “Oleh sebab itu, dalam  memasuki bulan suci ramadhan 1443 hijriah ini, kami akan terus melakukan kegiatan pembinaan terhadap para pemuda yang ada diwilayah hukum polsek sukra,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakana oleh Dedi Gunawan Kuwu Desa Ujunggebang  saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan. " Kenakalan remaja memang sudah menjadi wajar melekat pada sosok remaja sebagai aktualitas diri mereka dan juga  eksistensi mereka, setidaknya itulah yang ada pada pandangan masyarakat dewasa ini. “Namun apa jadinya jika kenakalan remaja ini sudah tidak wajar dan lebih mengarah pada tindakan kriminal, seperti maraknya anak - anak geng motor yang saat ini merupakan kejahatan yang sudah menjadi trending topic dan biasanya dilakukan oleh remaja, dan hal tersebut sudah menjadi tanggungjawab kita semua.” jelas Kuwu Dedi.

 

Dedi Gunawan juga berharap, dengan dilaksanakanya himbauan dan pembinaan oleh Forkopimcam Sukra kepada para remaja atau pemuda di desa ujunggebang,  mereka bisa membantu pihak Kepolisian dalam menjaga ketentraman dan ketertuban di masyarakat, juga merupakan wujud sinergi penerintahan desa dan masyarakat dengan pihak Kepolisian.  (Dewa/Warlan)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.