News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Anjatan Rory Firmansyah Berikan Apresiasi atas Program Kepedulian Karang Taruna Ikhlas Bahakti Desa Bugis

Camat Anjatan Rory Firmansyah Berikan Apresiasi atas Program Kepedulian Karang Taruna Ikhlas Bahakti Desa Bugis

 


INDRAMAYU - Karang Taruna Ikhlas Bhakti Desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, yang diketuai oleh Kartono, pada hari  Senin (25/4/2025) melaksanakan program kepedulian sosial. Salah satunya terhadap Infrastruktur jalan pertanian yang merupakan akses penting aktiftas warga petani Desa Bugis dan Desa Cilandak.

Perbaikan Inftrastruktur / Jalan sektor pertanian  yang dilakukan oleh Karang Taruna Ikhlas Bhakti Desa Bugis tersebut mendapatkan Apresiasi positif dari  Camat Anjatan Rory Firmansyah.

Camat Anjatan Rory Firmansyah saat dihubungi Kreator Jabar,  Senin (25/4/2022) mengatakan,  dirinya selaku camat Anjatan,  memberikan Apresiasi atas kepedulian yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Ikhlas Bhakti Desa Bugis yang di ketuai oleh Kartono. “Pengurugan atau perbaikan Infrastruktur jalan ini cukup strategis. Karena kondisinya cukup memprihatinkan serta bahaya untuk dilalui oleh pengguna jalan, khususnya bagi para petani yang memiliki sawah di lokasi jalan tersebut. Meski jalan tersebut merupakan jalan bahu sungai yang kewenangannya ada pada Dinas terkait,  namun jalan tersebut merupakan akses penting bagi aktifitas para petani,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Ikhlas Bhakti Desa Bugis, Kartono yang akrab disapa Dono, dilokasi Perbaikan Jalan kepada Kreator Jabar menjelaskan, akses jalan pertanian Kali Anyar blok Pengarengan yang ada, kondisinya dikeluhkan oleh warga/petani yang memiliki area pesawahan dilokasi tersebut. “Saya tahu,  jalan yang ada ini, adalah kewenangan PJT. Tapi kami merasa prihatin dengan kondisi jalan ini, karena sangat penting sebagai jalan aktifitas petani dua desa, yaitu, desa bugis dan desa cilandak. Oleh karena itu, kami menyikapi permasalahan kondisi jalan yang di keluhkan oleh warga, dengan upaya memperbaiki jalan yang berlubang, dengan mengurug memakai sirtu kali, dengan menggunakan  dana saya pribadi,” ujarnya.

Lanjut Kartono, memang jalan yang ada, untuk  perbaikannya bukan kewenangan pemerintahan desa atau pemda, akan tetapi, jalan yang ada sangat penting buat akses jalan aktifitas warga petani. “Kalau tetap dibiarkan kasihan warga. Apalagi sekarang sedang musim panen, cukup membahayakan buat aktifitas  mobil dan motor yang mengangkut hasil panen padi, selain buat aktifitas warga petani, jalan yang ada, juga bisa sebagai akses jalan penghubung  dua wilayah, yaitu, wilayah kabupaten Indramayu dan Subang. saya pribadi berharap, pengurugan jalan yang saya laksanakan ini, ada partisifasi dari warga atau pemerintahan desa Cilandak,” terangnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.