News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ibnu Al Ghifari dari Indamayu Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi Tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Program NYANTRI Kwarda Jabar

Ibnu Al Ghifari dari Indamayu Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi Tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Program NYANTRI Kwarda Jabar

 


BANDUNG  – Lomba kaligrafi dalam program Nyakola Nata Karakter jeung Pangarti (NYANTRI) Kwarda  Pramuka Jawa Barat  yang babak finalnya dilaksanakan hari jumat (22/4/2022), telah menetapkan perwakilan dari Kabupaten Indramayu meraih prestasi dan cukup mengharumkan kembali nama daerah dalam lomba kaligrafi. Adalah Ibnu Al Ghifari, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indramayu, yang meraih juara dua lomba Kaligrafi yang bagian dari program Kontes Anak Soleh (KOAS) dalam Bulan Suci Ramadhan Berbagi On The Street (BUBOS) di Kota Bandung.

Informasi yang diterima Kreator Jabar menyebutkan, Kwarda Pramuka Jabar melaksanakan kegiatan lomba kaligrafi dan lomba miniatur masjid dalam program Nyakola Nata Karakter jeung Pangarti (NYANTRI) Kwarda Jabar dan kegiatan lomba adzan, lomba tahfidz dan lomba pildacil yang merupakan program Kontes Anak Soleh (KOAS) dalam Bulan Suci Ramadhan Berbagi On The Street (BUBOS) berlangsung di Masjid Agung Al-Ukhuwah, Jalan Wastukencana-Kota Bandung.

Kali ini kegiatan tersebut menjadi momentum yang luar biasa pasalnya pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ukhuwah yang mempunyai historis sangat dalam untuk Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Diketahui, bahwa Masjid Agung Al-Ukhuwah yang terletak di Jalan Wastukencana No 29 merupakan sejarah bagi Kwarda Jabar pasalnya selama 21 tahun mulai dari tahun 1974 sampai tahun 1995 dilokasi tersebut merupakan Gedung Kwarda Jabar.

Dalam lomba kaligrafi, Kwarcab Indramayu mengirimkan peserta, yakni Ibnu Al Ghifari, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indramayu. Dari mulai babak penyisihan sampai babak final, utusan dari kota mangga itu, karyanya mampu menyisihkan peserta-peserta dari kabupaten lain di Jabar. Hasilnya, dalam babak final itu, karya kaligrafi dari Ibnu Al Ghifari meraih juara kedua, yang cukup membanggakan.

“Dengan diraihnya juara dua ini, menjadi bukti, hasil karya putra-putri dari Indramayu untuk lomba kaligrafi, mampu bersaing dengan daerah lain. Ini patut kita syukuri dan semoga semakin memotivasi anak-anak dari Indramayu untuk terus mengembangkan seni kaligrafi,” ujar Ika Carlika yang putrinya belum lama ini meraih prestasi tingkat provinsi pada lomba kaligrafi. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.