News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KARANG TARUNA TUNAS MUDA DESA TEGALURUNG BERBAGI TAKJIL GRATIS, BERBURU PAHALA DI BULAN RAMADAN

KARANG TARUNA TUNAS MUDA DESA TEGALURUNG BERBAGI TAKJIL GRATIS, BERBURU PAHALA DI BULAN RAMADAN

 


INDRAMAYU – Mengharap berkah dan pahala di bulan Suci Ramadan bulan yang penuh berkah ini, pemuda-pemudi Karang Taruna Tunas Muda Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu berbagi takjil, Kamis (28/4/2022).

Menjelang magrib puluhan anak muda - mudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Tunas Muda, membagikan ratusan bingkisan takjil kepada pengguna jalan yang melintasi jalan raya Desa Tegalurung.

Hanya kurang dari setengah jam, ratusan bingkisan takjil gratis yang disediakan habis dibagikan kepada pengguna jalan.

Maklum saja, di jalan raya Desa Tegalurung-Indramayu, arus lalu lintasnya cukup padat. Terlebih lagi di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, seperti saat ini.



Apa yang dilakukan komunitas pemuda - pemudi yang tergabung dalam wadah organisasi kepemudaan. Betapa tidak, demi untuk meraih pahala di bulan suci Ramadan, mereka dengan suka cita urunan untuk membeli paket takjil yang diberikan kepada pengguna jalan secara gratis, ucap Dede Khaerudin selaku Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.

Dede Khaerudin mengaku bangga dengan kegiatan bagi takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di desanya. Menurutnya, dalam bulan suci Ramadan 1443 H, pengurus dan anggota  Karang Taruna pertama kalinya kegiatan berbagi takjil, sejak dilantik pada akhir thn 2021. Menggelar pembagian takjil gratis untuk pengguna jalan yang melintas  di desanya.

 “Alhamdulillah kami bisa membagikan takjil gratis kepada pngguna jalan. Mohon ma’af  hanya berupa makanan ringan yang kami berikan untuk membatalkan puasa saja. Dan juga terimakasih pula kepada teman- teman yang begitu peduli dan semangat melaksanakan kegiatan ini, “ ujar Dede Khaerudin di sela-sela pembagian takjil, pada awak media Kreator Jabar.

Selain membagi takjil gratis kata Dede Khaerudin, 

demi meriahnya dan syi’arnya Islam dalam momentum bulan suci Ramadan. Kami mengundang pemerintahan Desa  Tegalurung, Ketua BPD dan Tokoh masyarakat dalam rangka buka bersama bertempat di halaman depan Kantor pemerintah Desa Tegalurung, usai sholat magrib berjamaah. Sebelum buka bersama ada acara siraman rohani yang disampaikan oleh Ust. Nur Khafidz, tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.