News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ngabuburit Ramadhan 1443 H di Alun-Alun Anjatan, Disdukcapi Indramayu Berikan Layanan Warga dari Lima Kecamatan yang Memohon Adminduk

Ngabuburit Ramadhan 1443 H di Alun-Alun Anjatan, Disdukcapi Indramayu Berikan Layanan Warga dari Lima Kecamatan yang Memohon Adminduk

 


INDRAMAYU -  Mengisi ngabuburit Ramadhan 1443 hijriyah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu melaksanakan program pelayanan Administrasi kependudukan (Adminduk) di lima kecamatan, pada hari Kamis (14/4/2022). Bertempat di Alun - alun kecamatan Anjatan, Disdukcapil melayani pembuatan E-KTP. KK. Akta Lahir. Akta kematian dan KIA (Kartu Identitas Anak) bagi warga yang berada di wilayah Kecamatan Anjatan, Patrol, Sukra, Haurgeulis, dan Gantar.

Warga dilayani secara gratis dan langsung jadi, permohonon Adminduk yang diajukan nya. 

Camat Anjatan Rory Firmansyah melalui Kasi Paten Oman Faturohman di kegiatan Dukcapil Ngabuburit kamis (14/4/2022), mengatakan program Dukcapil Ngabuburit tersebut, merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan bupati Hj. Nina Agustina .

"Ini program pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan bulati Nina Agustina yang dilaksanakan oleh Disdukcapil. Untuk mempermudah layanan bagi masyarakat yang ingin mengurus kelengkapan adminduk dengan mendatangi gerai Dukcapil Ngabuburit yang sudah dijadwalkan, sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa, "ujarnya.

Lebih lanjut Oman Faturohman menjelaskan, pada kegiatan Dukcapil Ngabuburit yang dilaksanakan pada hari kami (14/4/2022) yang dipusatkan  di alun - alun Anjatan tersebut, pihak Dukcapil Ngabuburit melayani warga pemohon adminduk berasal dari 5 Kecamatan. Pelayanan dilaksanakan dari siang hingga hingga sore hari.

"Semoga dengan dilaksanakanya Dukcapil Ngabuburit ini, bisa mempermudah proses pengurusan adminitrasi kependudukan bagi masyarakat," jelasnya. 

Sri Mulyani warga desa ujunggebang kecamatan Sukra pemohon adminduk Akta lahir anaknya kepada Kreator Jabar mengatakan, dirinya sebagai masyarakat Indramayu merasa bersyukur serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang sudah meluncurkan Program Dukcapil Ngabuburit. Karena dengan adanya program tersebut, sangat mempermudah dirinya dalam pembuatan akta lahir anaknya  dengan cepat dan langsung jadi secara gratis, 

"Harapan saya sebagai masyarakat Indramayu, program dukcapil Ngabuburit ini bisa terus dilaksanakan. Bukan hanya dilakukan di bulan ramadhan saja, " harapnya. (A.Satori - Dewa / Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.