News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Bugis Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa, untuk Peningkatan Perekonomian Warga

Pemdes Bugis Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa, untuk Peningkatan Perekonomian Warga

 


INDRAMAYU - Program pembangunan desa disemua sektor, terus menjadi skala prioritas Pemerintahan desa Bugis Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu. Dibawah kepemimpinan kepala desa atau kuwu Johan Wahyudi, desa Bugis salah satunya memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan desa. 

Infrastruktur jalan desa dianggap sarana strategis untuk meningkatkan kondisi perekonomian warga.

Hal itu dibuktikan melalui Program pembangunan betonisasi jalan desa yang terus dilakukan oleh pemdes bugis, salah satunya pembangunan jalan betonisasi yang dilaksanakan, Rabu (20/4/2022) di blok Cilempung. Pembangunan infrastruktur jalan itu, bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama di tahun 2022. Pembangunan jalan itu, disambut gembira oleh warga setempat. Karena jalan depan rumahnya di beton.

Dulkodir dan Wiwid warga blok Cilempung desa Bugis kepada Kreator Jabar mengatakan,  dirinya bersama warga di blok cilempung desa bugis, merasa gembira dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa bugis, khususnya buat bapak Kuwu Johan Wahyudi. Karena sudah merealisasikan pembangunan jalan dengan menggunakan beton di blok Cilempung. 

"Jalan yang di Beton di blok Cilempung ini, sesuai dengan apa yang menjadi harapan warga. Saya sangat gembira sekali dengan dibangunnya jalan depan rumah saya ini, " ujarnya.

Ditempat terpisah,  Kuwu Desa Bugis Johan Wahyudi saat ditemui Kreator Jabar Kamis (21//4/2022) dikediamanya mengatakan, pembangunan jalan beton di blok cilempung adalah realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2022. Dikerjakan sepanjang 320 meter dengan Lebar 3 meter,  ketebalan 0,15 cm, dan tulang bambu menggunakan beton K250. Proyek ini dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKD) dengan pekerja melibatkan atau memberdayakan warga desa bugis atau warga setempat yang jalan depan rumahnya dibangun. 

"Saya pribadi berharap dengan melibatkan atau memberdayakan warga setempat ini, bisa menjaga kualitas pekerjaan beton. Kami berharap dengan adanya pembangunan Infrastruktur jalan desa ini, mampu mendongkrak kondisi perekonomian warga.  Karena jalan merupakan akses penting aktifitas warga," harapnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.