News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Ramadhan 1443 H, Sukatani Peduli Anak Yatim (SUPAYA) Santuni Anak Yatim Piatu

Sambut Ramadhan 1443 H, Sukatani Peduli Anak Yatim (SUPAYA) Santuni Anak Yatim Piatu

 


INDRAMAYU -  Kepedulian pengurus Masjid Jamie Darul Muslimin Desa Bugis Dusun Sukatani Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu yang bersatu dalam wadah Sukatani Peduli Anak Yatim (SUPAYA) menyantuni anak yatim-piatu, Jumat (1/4/2022). Program SUPAYA berbagi tersebut, merupakan agenda rutin, tiap satu bulan sekali, yaitu setiap tanggal 1 awal bulan. Untuk bulan ini, bertepatan dengan  menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Kegiatan Santunan anak yatim/piatu itu dilaksanakan di Masjid Darul Muslimin. Hadir pada acara tersebut, Kuwu Desa Bugis Johan Wahyudi yang diwakili Sekretaris Desa Burhanudin, Staf Lurah Desa Bugis Suharto, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid, seperti, H. Sukron. Ust. Khusen. Tugiman dan Wito Dower. 

Warid Harja ketua DKM Jamie Darul Muslimin melalui Tugiman didampingi H. Sukron di acara santunan Anak yatim yang di laksanakan di Masjid Jamie Darul Muslimin Jumat (1/4/2020) kepada Kreator Jabar mengatakan,  berbagi santunan kepada anak yatim / Piatu yang dilaksanakan SUPAYA, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap satu bulan sekali, yaitu setiap tanggal 1 awal bulan,  dan sudah berjalan selama 3 (tiga) tahun.

"SUPAYA ini  merupakan wadah para donatur tetap,  yang memberikan donasi untuk kegiatan santunan anak yatim / piatu yang ada di dusun Sukatani.  Alhamdulilah, setiap bulan donasi dari para donatur tetap yang berjumlah 88 warga dusun Sukatani berhasil terkumpul hingga Rp. 11.000.000 sampai Rp. 15.000.000 tiap bulanya, " ujarnya.

Dana yang terkumpul itu, selanjutnya dibagikan kepada anak yatim / piatu yang tercatat sejumkah 26 Anak yang menerima santunan Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000 dan Sembako dengan nominal Rp. 250.000.

Hal senada dikatakan oleh Suharto Staf Lurah desa Bugis yang merupakan pelopor Sukatani Peduli Anak Yatim (Supaya) kepada Kreator Jabar mengatakan,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ada di dusun sukatani desa Bugis yang sudah begitu semangat menanggung serta mengurusi serta peduli kepada anak yatim yang ada di dusun Sukatani. Mereka sudah menyisihkan rejekinya untuk berbagi buat anak yatim. "Dari kepedulian para donatur yang ada, anak yatim / piatu yang ada di dusun sukatani bisa merasakan kebahagian layaknya anak yang memiliki kedua orang tua," jelasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh  Wartem seorang nenek dari Muhammad Aris, Alhamdulih,  2 (dua) cucu saya anak yatim tiap bulan mendapatkan santuan, dengan adanya santunan yang dilaksanakan oleh Pengurus masjid Darul muslimin.

"Saya yang sudah nenek ini,  bisa  terbantu dan diringankan beban ekonomi dengan adanya santunan ini," terangnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.