News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Rizky Al - Abrory Abadi, Siapkan Pembangunan Ponpes Al - Washliyah di Desa Cilandak Lor-Anjatan

Yayasan Rizky Al - Abrory Abadi, Siapkan Pembangunan Ponpes Al - Washliyah di Desa Cilandak Lor-Anjatan

INDRAMAYU -  Pendidikan Agama merupakan Pendidikan yang menjadi pondasi kuat guna mempersiapkan generasi yang berakhlak mulia dalam menghadapi tantangan di masa depan, khususnya bagi  generasi penerus bangsa.

Begitu pentingnya akan hal tersebut,  Ust. Zidna Ilma. M.Pd.I, Ketua Yayasan Rizky Al - Abrory Abadi  akan merintis / membangun Pondok pesantren  Al -Washliyah di Desa Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu - Jawa Barat.

Ustd. Zidna Ilma. M.Pd.I Ketika ditemui Kreator Jabar Kamis (28/4/2022) mengatakan, pihaknya memiliki rencana membangun Pondok pesantren Al - Washliya dibawah naungan Yayasan Rizky Al Abrory Abadi di Desa Cilandak Lor. “Sudah kami rintis dua tahun yang silam, dengan diawali membangun Taman Pendidikan Qur'an, yang sekarang sudah berjalan. Kami menggagas untuk membangun pondok pesantren untuk terus mendidik santri dan anggota masyarakat untuk menjadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dengan memiliki akhlaq mulia, memiliki kecerdasan, keterampilan dan sehat lahir-batin. Kami ingin ikut melahirkan generasi bangsa yang berpancasila, berjiwa muslim selaku kader - kader ulama dan mubaligh yang berjiwa ikhlas, tabah, tangguh dalam mengembangkan syariat - syariat islam yang mumpuni,” jelasnya.

Lebih lanjut Zidna menjelaskan,   Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan akternatif yang tidak lain sebagai penyokong suksesnya pendidikan di Indonesia.”Dalam hal itu bukanlah hal yang mudah, dan sangat nembutuhkan serta keseriusan untuk menjalaninya, dan dalam hal itu juga kami sudah mempersiapkan  sebagai dasar dari rencana kami merintis / membangun pondok pesantren Al - Washliyah yang bergerak pada pendidikan Islam,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya sedang berupaya membangun sarana dan prasaran Pondok pesantren Al -Washliyah yang sedang berjalan kami bangun di Desa Cilandak Lor. Supaya pendirian ponpes bisa memenuhi syarat mendapatka Ijin Operasional (IO),  seperti  Mushoolla / Masjid, Asrama Santri untuk bermukim, dan fasilitas lainnya.

Harapan kami, dengan pengembangan fasilitas atau sarana dan prasarana tersebut, kami sangat perlu adanya dukungan dari Dinas terkait serta Do,a  dari sekuruh elemen masyarakat, khususnya Pemerintahan Desa dan masyarakat,” harapnya. (Dewa)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.