News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan S.IP., M.IP. Serap Aspirasi Masyarakat dan Langsung Lakukan Perbaikan Jalan Ir H Juanda-Singajaya Dengan Anggaran Pribadinya

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan S.IP., M.IP. Serap Aspirasi Masyarakat dan Langsung Lakukan Perbaikan Jalan Ir H Juanda-Singajaya Dengan Anggaran Pribadinya

 


INDRAMAYU  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP  kembali serap aspirasi masyarakat dan langsung turun untuk melakukan perbaikan jalan raya utama yang berlubang dan membahayakan, minggu (8/5/2022). Tepatnya di Jalan Raya Ir H Juanda Desa Singajaya kecamatan/kabupaten Indramayu, yang lokasinya di sekitar depan Gardu PLN.

Bersama warga sekitar, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Indramayu dan Cirebon ini, menggunakan anggaran pribadi sendiri dalam memperbaiki jalan berlobang  yang cukup parah  tersebut. Dengan melakukan pengecoran secara sederhana dan kini kondisinya sudah cukup nyaman di lalui kendaraan yang menuju pusat kota Indramayu.


“Saya mendapat banyak aspirasi dan keluhan dari warga sekitar tentang  jalan berlobang cukup parah di Jalan Ir H Juanda  desa Singajaya, tepatnya di depan Gardu PLN. Menunggu anggaran pemerintah, baik APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten yang masih belum jelas kapan turunnya, maka saya berinisiatif  turun langsung. Saya gunakan dana pribadi, dan bergotong royong dengan warga memperbaiki  jalan yang berlobang cukup parah itu,” ujar Hilal Hilaman.

Aksi simpatik politis muda partai Golkar ini di videokan dan  diunggah di media sosial Instagram “Mas Hilal” pada tanggal 9 Mei 2022 dengan judul  “Jalan berlubang, Jangan tunggu anggaran !!!”.

 Anggota komisi V DPRD Provinsi Jabar ini, tampak dengan berkaos biru tua dan celana olahraga,  menggendarai sepeda motor dari rumahnya menuju lokasi jalan yang berlombang cukup lebar tersebut. Setelah bertemu dan berbincang dengan warga sekitar, Hilal Hilmawan atau akrab Mas Hilal menuju toko material untuk memesan batu split, pasir dan beberapa sak semen.

 Tanpa canggung dan bersemangat,  Mas Hilal memegang cangkul untuk mengaduk/mencampur batu split, pasir, semen dan air untuk menjadi bahan pengecoran jalan berlobang.  Arus lalu-lintas  kendaraan yang melintas, sempat terganggu, karena dialihkan di satu jalur.   Jalan Raya Ir H Juanda sendiri, merupakan jalan utama menuju pusat kota yang dari Bunderan Kijang hingga pertigaan Singaraja, sudah dua jalur.  

Mas Hilal ikut juga membawa bahan adukan cor dengan menggunakan ember, dan menutup jalan berlobang di sejumlah titik tersebut  sampai selesai. Ia mengaku, hal tersebut dilakukan karena merasa prihatin atas kerusakan jalan yang tentu saja sangat berbahaya untuk para pengguna jalan. Tanpa  harus menunggu anggaran Pemerintah, saya bersama masyarakat sekitar memperbaiki jalan tersebut,” jelasnya.

 “Saya pakai dana pribadi tidak masalah, yang penting jalan yang berlubang ini tidak berlubang lagi. Kalau rusak dan berlubang cukup parah ini dibiarkan, akan berbahaya untuk para pengguna jalan,” tambahnya.

Hilal berharap Pihak Pemerintah secepatnya merespon untuk melakukan perbaikan agar jalan itu lebih baik ke depannya. Perbaikan jalan ini, hanya bentuk kecil kepedulian saya terhadap fasilitas masyarakat umumnya. Semoga Pemerintah dapat merespon, sehingga jalan ini tidak lagi terlihat bekas tambal seperti ini,” terang Hilal  yang putra asli dari Desa Singajaya-Indramayu.

Salah seorang warga, Asep mengaku berterima kasih kepada Mas Hilal yang aspiratif dan respon cepat aspiarsi dan keluhan warga. Dia sudah berkorban untuk memperbaiki jalan tersebut, baik tenaga maupun materi untuk perbaikan fasilitas masyarakat.

Mas Hilal ini, orang yang baik dan pekerja keras, murah hati tentunya. Beliau turun tangan membantu mengaduk dan melakukan pengecoran untuk menutup lobang jalan. Ini menjadi contoh untuk wakil rakyat lainnya. Kami berharap, dia dapat bersama kami seterusnya menjadi wakil rakyat,” harapnya. (mar/adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.