News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan, S.IP, M.IP Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan, dan Ajak Pemuda Indramayu Tumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila di Tengah Masyarakat

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan, S.IP, M.IP Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan, dan Ajak Pemuda Indramayu Tumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila di Tengah Masyarakat

 


INDRAMAYU - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten Cirebon/Kota Cirebon Dan Kabupaten Indramayu), Hilal Hilmawan S.IP, M.IP kembali  melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselenggarakan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu, Rabu (18/5/2022).

Politis muda dari Partai Golkar ini, dengan bersemangat memaparkkan tentang pentingnya anak muda di era milenial ini, untuk  membekali dirinya dengan  pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, serta pengamalan nilai-nilai pancasila. Sehingga akan  melekat dalam pribadinya, dalam kehidupan di tengah masyarakat.


 Generasi muda di Indonesia, termasuk di Indramayu ini, mesti melakukan  penerapan rasa cinta terhadap tanah air. Nasionalisme ini harus ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakatnya. Jangan sampai, kita sebagai pemuda,  tidak mengetahui keberagaman dan toleransi serta saling menghargai antarpemeluk agama, suku dan budaya,” ujar Mas Hilal, sapaan akrab Hilal Hilmawan.

Dihadapan para pemuda yang hadir dalam sosialiasi itu, Mas Hilal kembali menegaskan pentingnya generasi muda untuk memahami dan mengamalkan, Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai perekat masyarakat untuk mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


 Dijelaskan Wakil Rakyat asal Indramayu ini, bahwa ditengah gempuran teknologi informasi yang cepat, empat pilar kebangsaan ini menjadi sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Saya harapkan, para pemuda yang ikut dalam sosialisasikan sketsa kebangsaan hari ini, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari di tengah-tengah masyarakat luas. Sehingga kita bisa melindungi generasi muda dari gangguan apapun yang bisa memecah belah bangsa,” harap Hilal. (mar/adv) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.