News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan, untuk Direalisasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan, untuk Direalisasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

 


INDRAMAYU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kab. Cirebon, Kota  Cirebon dan Kab. Indramayu), Hilal Hilmawan, S. Ip,. M. Ip kembali sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan - Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan – di Desa Legok kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (22/4/2022). 

Politisi muda dari Fraksi Partai Golkar ini, mengatakan, dengan sosialisasi sketsa Kebangsaan yang dilaksanakan , pihaknya mengharapkan agar masyarakat bisa mengimplimentasikan dalam kehidupan sehari hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Berbagai elemen masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu, diharapkan dapat membantu menyebarkan lebih luas terkait sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut.

“Sebagai wakil rakyat, saya menjalankan tugas untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ini. Karena itu, pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, pengamalan nilai-nilai pancasila harus melekat dalam diri masyarakat. Untuk direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mas Hilal, sapaan akrab Hilal Hilman.


Dijelaskan Mas Hilal, 4 pilar kebangsaan itu terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.  Dengan bersemangat, Mas Hilal mengharapkan agar apa yang telah di sosialisasikannya itu, bisa diterapkan dalam kehidupan di tengah masyarakat sehari hari. Supaya bisa melindungi  masyarakat berbagai unsur dan kalangan, terutama generasi muda dari gangguan apapun yang bisa memecah belah bangsa. 


"Sebagai contoh, penerapan rasa cinta terhadap tanah air. Nasionalisme ini harus ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakatnya, jangan sampai mereka tidak mengetahui keberagaman dan toleransi serta saling menghargai antarpemeluk agama, suku dan budaya," jelasnya. (mar/adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.