News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Yayasan Rizky Al - Abrory Abadi Gelar Halal bi Halal dan Do'a Bersama Guna Terwujudnya Pembangunan Ponpes Al - Washliyah

Ketua Yayasan Rizky Al - Abrory Abadi Gelar Halal bi Halal dan Do'a Bersama Guna Terwujudnya Pembangunan Ponpes Al - Washliyah

 


INDRAMAYU - Dalam  mempererat tali silaturahmi bersama para tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Pemerintahan Desa Cilandak Lor Kecamatan Anjatan - Indramayu, ketua Yayasan Rizky Al - Abrory Abadi, Ust  H. Zidna Ilma. M.Pd.,I  Sabtu malam minggu (7/5/2022)  menggelar acara Halal bi halal dan Do,a bersama. 

Acara yang dilaksanakan di Sanggar mengaji Al - Washliyah itu, dihadiri, Ketua MUI desa Cilandak Lor, H.Ahmad Fathulloh. Kuwu Desa Cilandak Lor Sampoerna yang diwakili Ketua BPD Jati Nuryono, tokoh ulama Ust. H. Mohammad Masykur. S.Ag, dan Ust  Sanusi. S.Pd.,I.  Selain itu hadir juga tokoh Muslimat Al - Washliyah dan tokoh Pemuda setempat.

Ust. H. Zidna Ilma. M.Pd.,I usai acara Halal bi halal dan Do,a bersama kepada Kreator Jabar mengatakan,  acara Halal bi halal dan Do,a bersama yang dlaksanakan itu  bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menciptakan keharmonisan di momen spesial idul fitri  1443 hijriyah.

"Halal bi halal ini, merupakan tradisi khusus umat islam untuk saling memaafkan dalan suasa Idul Fitri. Sementara dengan dilaksanakan Do,a bersama ini, kami selaku ketua Yayasan bertujuan   bersama - sama mendo'akan untuk  terwujudnya pembangunan Pondok pesantren Al - Washliyah di Desa Cilandak Lor yang sudah 2 tahun ini kami rintis," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cilandak Lor  Jati Nuryono yang sekaligus mewakili Kuwu Desa Cilandak Lor didampingi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Cilandak Lor H. Ahmad Fatulloh menyampaikan, pihaknya selaku ketua BPD Desa Cilandak Lor, sekalgus mewakili Pemerintahan Desa Cilandak Lor yang dipimpin Sampoerna sebagai kepala Desa atau kuwu, sangat mendukung dengan adanya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Washliyah di Desa Cilandak Lor oleh yayasan Rizky Al Abrory Abadi.  Karena dengan keberadaan Ponpes di Desa Cilandak Lor, mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni. 

Karena, tambah Jati Nuryono, Pondok pesantren saat ini menjadi pilihan yang bijak bagi orang tua anak untuk menyekolahkan anaknya di pondok pesantren.

"Selain membekali anak dengan ilmu dunia, orang tua juga butuh bekal buat anak - anaknya membekali ilmu akhirat. Dalam hal tersebut,  keberadaan pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan agama yang mempunyai peran cukup besar dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang agamis, serta mampu memunculkan para Santri, seperti para Mubaligh atau da'," harapnya. (Dewa / Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.