News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuwu Patrol Lor H. Sulaeman Nur Kabir Optimis Desanya Jadi Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu

Kuwu Patrol Lor H. Sulaeman Nur Kabir Optimis Desanya Jadi Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu

 


INDRAMAYU - Setelah menjadi Juara tingkat Kecamatan  pada penilaian admintriasi lomba desa tingkat Kecamatan Patrol,  Pemerintahan Desa Patrol Lor dibawah kepemimpinan Kades/Kuwu H. Sulaeman Nurkabir optimis juara 1 tingkat Kabupaten. Lomba desa tingkat Kabupaten Indramayu yang penilaian adminitrasinya dilaksanakan hari  Jumat (20/5/2022) di aula kantor desa Patrol,  diikuti desa Patrol Lor dengan optimisme untuk menjadi juara 1 di Lomba desa tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2022.

Pada penilaian adminitrasi lomba Desa tingkat kabupaten itu dilakukan oleh tim penilai lomba desa yang diketuai oleh Kadmidi. S.S.Msi (Kabid Penataan dan Kerja Sama Desa di DPMD Kabupaten Indramayu).  Hadir pada kesempatan itu,  Camat Patrol Hatta Direja, Kapolsek Patrol AKP. Sunardi,  Danramil Anjatan Kapten Inf. Suranto diwakili anggotanya,  BPD, LPM, Pamong Desa, PKK desa Patrol lor,  Bumdes, para Ketua RT dan RW. Penilaian administrasi berjalan lancar dan sukses.

Ketua tim penilai Lomba Desa tahun 2022 Kadmidi. S.S.Msi yang merupakan Kabid    Penataan dan Kerja sama Desa di DPMD Indramayu, mengatakan  lomba Desa tahun 2022  yang dilaksanakan itu, untuk mencari desa terbaik di kota mangga. Selanjutnya akan mewakili kabupaten Indramayu pada lomba yang sama ke tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Penilaian adminitrasi pada Lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2022  ini, meliputi administrasi   kewilayahan dan kemasyarakatan. Tim penilai yang hadir di Desa Patrol Lor ini berasal dari unsur DPMD, Dinas Pendidikan, TP - PKK dan Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu," ujarnya. 

Camat Patrol Hatta Direja yang hadir langsung pada penilaian administrasi  Lomba Desa tingkat kabupaten ini, menjelaskan,  mengacu pada Permendagri bahwa lomba Desa merupakan  evaluasi perkembangan desa  Dengan tujuan, untuk mengetahui perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat desa dalam mencapai tujuan pembangunan yang diharapkan. 


"Lomba desa ini, untuk mengetahui capaian hasil pembangunan dan pembedayaan masyarakat dalam kurun waktu satu tahun. Penilaian lomba desa dilakukan  dari tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional," jelasnya .


H. Sulaeman Nur Kabir, selaku  kepala desa atau kuwu di Desa Patrol Lor kepada Kreator Jabar mengatakan optimis desanya akan menjadi juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2022.


Penilaian Administrasi Lomba Desa tahun 2022  tingkat Kabupaten Indramayu yang diikuti desanya, setelah Desa Patrol Lor ditetapkan sebagai juara pertama pada Lomba Desa tingkat kecamatan Patrol.


"Kami merasa optimis, akan merebut juara pada lomba tingkat Kabupaten Indramayu,"  tuturnya.


Lebih lanjut H. Sulaeman menjelaskan,  selain  administrasi  yang meliputi administratif kegiatan desa,  juga  kelembagan Desa Patrol Lor, yang  merupakan desa dengan pertumbuhan pembangunan cukup pesat. Terutama pertumbuhan ekonomi masyarakat.


"Karena saat ini kami Pemerintahaan desa patrol lor sedang mengembangkan sebuah wisat pantai, yaitu wisata Pantai Ujungori yang memiliki lokasi strategis yang saat ini menjadi sorotan wisatawan Lokal  Dengan keberadaan wisata pantai Ujungori tersebut, Insya Allah kedepannya akan mampu mendongkrak kondisi perekonomian masyarakat, khususnya warga desa Patrol Lor. Oleh karena itu, dalam pengembangan wisata pantai ujungori yang dimiliki oleh pemdes patrol lor dalam oengembanganya,  masih sangat membutuhkan dukungan serta suport dari dinas terkait, khususnya dinas kepariwisataan," harapnya. (Dewa / Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.