News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhadi. M.Pd : Maknai HARKITNAS Sebagai Penumbuh Rasa Persatuan dan Kesatuan Dalam Mewujudkan Indramayu BERMARTABAT

Muhadi. M.Pd : Maknai HARKITNAS Sebagai Penumbuh Rasa Persatuan dan Kesatuan Dalam Mewujudkan Indramayu BERMARTABAT

 


INDRAMAYU - Momen Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022, disikapi  oleh Muhadi. M. Pd,, kepala UPTD. Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu (SMPN 1) Anjatan Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu,  dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan  dalam  mewujudkan Indramayu  BERMARTABAT.


Hal itu disampaikan Muhadi. M.Pd kepala UPTD Pendidikan SMPN 1 Anjatan di ruang kerjanya kamis (19/5/2022)  kepada Kreator Jabar. Menurutnya, Hari Kebangkitan Nasional Indonesia atau Harkitnas memiliki makna yang mendalam bagi persatuan bangsa. Karena Harkitnas merupakan momen yang menjadi pengingat bahwa Republik Indonesia Negara yang memiliki berbagai macam perbedaan dan karakter didalamnya, akan  tetapi disatukan oleh Nasionalisme, melalui perjalanan sejarah yang heroik dan penuh makna perjuangan, Republik Indonesia lahir pada 17 Agustus 1945. 


"Tetapi benih - benih munculnya nasionalisme sebagai suatu bangsa yang kuat sudah muncul sejak 20 Mei 1908,  yang diperingati di setiap tanggal 20 Mei sebagai hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Yaitu, berdirinya Organisasi Budi Utomo, yang mengajak rakyat Indonesia untuk bangkit bersatu dalam melawan penjajahan demi Indonesia Merdeka," ujarnya. 


Lebih lanjut Muhadi mengatakan, Pada Hari Kebangkitan Nasional di 20 Mei 2022 ini, setidaknya kita bisa mengubah cara dan hidup bagi orang banyak khususnya bagi warga masyarakat Kabupaten Indramayu dalam menghadapi berbagai persoalan atau masalah dan tantangan di semua sektor termasuk dunia pendidikan, karena Sektor Pendidikan menjadi ujung tombak suatu bangsa dalam menyiapkan generasi bangsa yang tangguh menghadapi masalah dan tantanga. Global saat ini dan kelak. 


"Sehingga kita semua, bersama - sama bisa mewujudkan cita - cita  Indramayu BERMARTABAT.  Sesuai dengan Visi Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina," harapnya. (Dewa/Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.