News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Patrol Rusyad Nurdin Membuka Training of Trainer (ToT) Tim Pendampingan Keluarga, Menyongsong 2024 Indramayu Bermartabat dengan Zero Persen Stunting

Camat Patrol Rusyad Nurdin Membuka Training of Trainer (ToT) Tim Pendampingan Keluarga, Menyongsong 2024 Indramayu Bermartabat dengan Zero Persen Stunting

 


INDRAMAYU -  Hari Rabu (8/6/2022)  UPTD P3KB - P3A Kecamatan Patrol Kabuapten Indramayu Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan BKKBN menggelar kegiatan Training of Trainer (ToT) untuk Tim Pendampingan Keluarga (TPK).

Kegatan yang akan diselenggarakan selama 3 hari tersebut, secara  resmi dibuka langsung oleh camat Patrol Rusyad Nurdin. ST. M.Si.

Dalam  kegiatan di hari pertama  Training of Trainer (TOT) yang dilaksanakan rabu (8/6/2022) di Aula Kantor Desa Patrol  tersebut, dihadiri Kepala desa Patrol, Ketua TP - PKK Kecamatan Patrol, dan ketua TP - PKK Desa se-Kecamatan Patrol. Peserta pelatihan dari tim pendampingan Keluarga yang terdiri dari tenaga medis/Bidan dan kader PKK dan Kader KB dari delapan (8) desa di wilayah kecamatan Patrol berjalan sukses.

Camat Rusyad Nurdin saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan,  kegiatan Training of Trainer (TOT) kepada Tim pendampingan Keluarga (TPK) sangat penting dilakukan. Karena, TPK adalah sebuah tim yang bergerak dalam rangka memberikan edukasi kepada warga terkait dengan pencegahan Stunting,  oleh karena itu dalam menjalankan kinerja TPK sangat membutuhkan dukungan semua pihak, baik dari Forkopimcam Patrol, Kepala Desa atau kuwu di wilaya kecamatan Patrol.

"Pemerintah kecamatan Patrol, siap menyongsong Visi Indramayu " BERMARTABAT  Zero Persen Stunting di tahun 2024," ujarnya.

Kepala UPTD P3KB - P2A Kecamatan Patrol, Hj. Leli Anggraeni. S. ST diruang kerjanya kepada Kreator Jabar mengatakan, kegiatan Training of Trainer (TOT) akan dilaksanakan selama tiga (3) hari yaitu, hari pertama pada rabu (8/6/2022)  yang diikuti 2 desa diantaranya, desa Patrol dan Desa Limpas dengan jumlah peserta 33 orang / 11 tim. Kemudian  hari kedua pada kamis (9/6/2022) diikuti 48 orang / 16 tim dari desa Sukahaji, Bugell dan Arjasari. Selanjutnya  hari ketiga pada Jumat (10/6/2022) diikuti 48 Orang /16 tim dari desa Patrol Baru, Mekarsari dan Patrol Lor.

"Peserta yang mengikuti palatihan  Elektronik ini adalah mereka yang  Siap Nikah dan Hamil (Elsimil). Indikator terpilih, pemutakhiran data, verifikasi, dan Validasi data tersebut adalah dari TPK yang terdiri dari tenaga medis / Bidan dan Kader PKK serta Kader KB dari delapan desa yang berada di wilayah kecamatan Patrol. Mereka telah di kukuhkan melalui surat keputusan kepala desa atau kuwu dari desa masing - masing," jelasnya. (Dewa / Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.