News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPBD Indramayu Sosialisasi Pelatihan Penguatan Kapasitas Kawasan Untuk Pencegahan Dan Kesiapsiagaan di Desa Gabuskulon

BPBD Indramayu Sosialisasi Pelatihan Penguatan Kapasitas Kawasan Untuk Pencegahan Dan Kesiapsiagaan di Desa Gabuskulon

 


INDRAMAYU -  BPBD Indramayu melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana di Desa Gabuskulon Kabupaten Indramayu Kamis 21/07/22.

Pelaksanan kegiatan sosialisasi pencegahan bencana yang diadakan di Desa Gabuskulon Kecamatan Gabuswetan diikuti oleh Pamong Desa Mahasiswa,Masyarakat, Karangtaruna sebagai pencetus kader BPBD Desa Gabuskulon, Desa Gabuswetan Dan Desa Babakanjaya Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu serta hadir dari pihak Koramil Gabuswetan dan Polsek Gabuswetan.

Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan sosialisasi pencegahan dari BPBD Indramayu  Supriyanto,SH mengatakan " kegiatan ini diikuti oleh  65 peserta yang terbagi dari 3 Desa yaitu Desa Gabuskulon, Desa Gabuswetan dan Desa Babakanjaya , yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kawasan pencegahan bencana serta dibekali pelatihan penanggulangan bencana". 

"Selama ini masyarakat masih belum mengerti bagaimana penanggulangan bencana  banjir kebakaran dan serangan binatang ular. Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini masyarakat tahu dan mengerti dalam hal penanggulangannya".ujar Supriyanto 

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa  Sanudi mengatakan "sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada BPBD Kabupaten Indramayu dengan adanya kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ini dapat mengedukasi pembelajaran sekaligus pelatihan kepada kader kader BPBD yang ada di Desa Gabuskulon agar lebih tanggap dalam pencegahan dan kesiapsiagaan dalam bencana .

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mengerti bagaimana cara menanggulangi banjir ,kebakaran serta serangan lebah ular" tutur Sanudi  (Darsono)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.