News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKK Kecamatan Sukra Gelar Lomba Balita Sehat 2022, untuk Menunjang Visi Indramayu Bermartabat dan Menyambut Hari Anak Nasional

PKK Kecamatan Sukra Gelar Lomba Balita Sehat 2022, untuk Menunjang Visi Indramayu Bermartabat dan Menyambut Hari Anak Nasional


 

SUKRA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan  Sukra yang diketuai oleh Dewi Santi Puspasari. S.Pd bersama TP-PKK Desa dan jajaran UPTD Puskesmas kecamatan Sukra kabupaten Indramayu-Jawa Barat, melaksanakan lomba balita sehat, sabtu (23/7/2022).

Lomba balita sehat tingkat desa se-kecamatan Sukra  yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sukra itu, diikuti 16 peserta lomba dari 8 desa. Kegiatan itu dilaksanakan untuk menunjang program terwujudnya visi Indramayu Bermartabat dan menyambut hari Anak Nasional. Kegiatan itu secara  resmi dibuka oleh Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si. 

Dewi Santi Puspasari. S.Pd, ketua TP-PKK Kecamatan Sukra yang juga istri Camat Sukra disela - sela acara lomba balita sehat tahun 2022 kepada Kreator Jabar mengatakan, lomba balita sehat itu diikuti  perwakilan Posyandu dari 8 desa yang ada di kecamatan Sukra,  diantarannya desa Sukra, Tegaltaman, Ujunggebang, Sumuradem, Karanglayung, Sumuradem Timur, Sukra Wetan dan Desa Bogor. Masing – masing perwakila desa mengirimkan 2 (dua) peserta, yaitu, anak usia 6 - 23 bulan dan usia 24 - 59 bulan.

Pada lomba balita sehat dengan tema Anak Sehat Indonesia Maju ini, dilaksanakan untuk menunjang visi Indramayu Bermartabat dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina,  sekaligus memperingati Hari Anak Nasional,” ujarnya.

 Lebih lanjut Dewi Santi Puspasari mengatakan,   selain itu juga, lomba balita sehat, juga diisi dengan  kegiatan untuk peningkatan kesadaran ibu balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan balita sejak dini.  “Kegiatan ini juga bermuatan motivasi untuk kader - kader Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Sukra, untuk lebih meningkatkan Tupoksi Posyandu. Sehingga mampu mewujudkan harapan Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu yang di pimpin Hj. Nina Agustina  di tahun 2022 Indramayu Zero Stunting,” harapnya. (Dewa)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.