News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TP-PKK Kecamatan Patrol Gelar Lomba Balita Sehat Tingkat Desa Tahun 2022

TP-PKK Kecamatan Patrol Gelar Lomba Balita Sehat Tingkat Desa Tahun 2022

 


INDRAMAYU - Dalam rangka mendorong terciptanya proses tumbuh kembang Balita secara optimal serta mewujudkan Kabupaten Indramayu di tahun 2022 Zero Stunting, Pemerintah Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Patrol yang di ketuai oleh Eviyana Rusyad, menyelengarakan lomba balita sehat,  Kamis (21/7/2022).

Pada Lomba Balita Sehat dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju" itu, disambut antusias warga, dan diikuri 16 peserta dari 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Patrol.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Patrol, Eviyana Rusyad yang merupakan istri dari Camat Patrol Rusyad Nurdin kepada Kreator Jabar mengatakan, Lomba Balita Sehat dengan mengambil tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju " di tahun 2022 yang diikuti 16 peserta dari 8 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Patrol ini merupakan upaya dalam rangka mensukses Kabupaten Indramayu di tahun 2022 Zero Stunting yang sesuai dengan harapan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. SH.,MH., C.R.A. 

“Selain itu juga Lomba Balita Sehat yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ibu balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan balita dalam meningkatkan status gizi balita, serta memotivasi kader posyandu agar mengetahui keadaan gizi balita, karena, masa balita merupakan masa yang paling menentukan dalam pembangunan manusia yang handal, dan masa balita adalah masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembanganya,” ujarnya.

Lanjut Eviyana Rusyad,  para peserta yang mengikuti  Lomba Balita, pemenangnya akan mewakili wilayah kecamatan Patrol pada lomba tingkat Kabupaten Indramayu.

Hasil Lomba Balita yang dilaksanakan pada Kamis (21/7/2022) keluar sebagai juara yaitu, Kategori Bayi 6 - 23 bulan sebagai juara pertama adalah Aditama Elfansyahreza peserta dari Desa Sukahaji.  Juara kedua, Ltfy Jazel peserta dari Desa Patrol Lor dan Juara ketiga Kenzotan Fauzi peserta dari Desa Bugel.

“Untuk Kategori balita usia 24 - 59 bulan Juara pertama Senandung Farannissa Qolby pesrta dari Desa Limpas. Juara kedua Dwi Azizah peserta dari Desa Bugel dan juara ketiga Hanindhiyah Humaira Ali pesrta dari Desa Patrol Baru,” jelasnya. (warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.