News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

445 Siswi SMPN 2 Anjatan Mendapatkan Asupan Tablet Tambah Darah (TTD)

445 Siswi SMPN 2 Anjatan Mendapatkan Asupan Tablet Tambah Darah (TTD)

 


INDRAMAYU -  Sebanyak 445 Siswi SMPN 2 Anjatan pada hari Kamis (11/8/2022) mendapatkan asupan tablet tambah darah (TTD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu melalui UPTD Puskesmas Bugis - Anjatan.

Program Suplementasi tablet tambah darah (TTD) yang ditujukan bagi para siswi didik yang ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Anjatan yang dilaksanakan tersebut disambut baik oleh pihak SMPN 2 Anjatan.

Disela - sela kegiatan pemberian tablet tambah darah yang dilaksanakan kamis (11/8/2022) dr. Hj. Juhaeria selaku kepala UPTD Puskesmas Bugis Kecamatan Anjatan kepada Kreator Jabar mengatakan, pemberian tablet tambah darah (TTD) Ferrous Fumarate Folic Acid bagi remaja putri  di sekolah SMP. SMA dilaksanakan serentak di seluruh Jawa Barat. Program konsumsi tablet tambah darah, diperuntukan kepada para Siswi yang masih duduk dibangku sekolah.

"Program ini akan sangat membantu  menutupi puzel - fuzel kosong yang jarang mendapat treatment. Sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan bagi Siswi yang tengah memasuki masa reproduksi, juga bisa terhindar dari berbagai efek yang diakibatkan dari anemia atau kekurangan darah, dan pemberian tablet tambah darah (TTD) yang akan diberikan kepada para siswi dilakukan dalam satu minggu sekali yaitu, setiap hari kamis," ujarnya.

Dikesempatan yang sama juga dikatakan oleh H. Sukana. S.Pd. M.Pd kepala Sekolah SMPN 2 Anjatan kepada Kreator Jabar mengatakan, pihaknya dari  SMPN 2 Anjatan sangat menyambut baik  Program pemerintah yang diinisasi oleh Dinas Kesehatan serta dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Bugis Kecamatan Anjatan yang dikepalai oleh dr. Hj. Juhaeria yaitu, Program  pemberian tablet tambah darah (TTD) kepada para Siswi SMPN 2 Anjatan, dengan diandilkannya  program yang ditujukan bagi para Siswi yang ada di sekolah kami, semoga para Siswi didik yang ada selalu terjaga kesehatannya serta bisa membantu mensukseskan program pemerintah.

"Kami juga berharap program pemberian tablet tambah darah tersebut terus dilaksanakan, karena manfaatnya sangat baik bagi para Siswi yang ada di Sekolah kami,  dengan asupan atau pemberian tablet tambah darah, para siswa bisa terhindar dari segala penyakit, seperti penyakit anemia atau kekurangan darah, dan kami mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan, khususnya UPTD Puskesmas Bugis Kecamatan Anjatan yang peduli serta telah  memberikan  pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakat," harapnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.