News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan S.IP M.IP Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Masyarakat Indramayu

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan S.IP M.IP Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Masyarakat Indramayu

 


INDRAMAYU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kabupaten Cirebon, Kota  Cirebon, dan Kabupaten Indramayu), Hilal Hilmawan S.IP, M.IP, kembali mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di tengan masyarakat Kabupaten Indramayu. Kali ini, Hilal Hilmawan menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di desa Dermayu kecamatan Sindang, Jumat (26/8/2022) yang diikuti berbagai elemen masyarakat setempat.

Wakil rakyat yang asli dari Indramayu itu, kembali memaparkan pentingnya masyarakat memahami dan melaksanakan empat pilar kebangsaaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal ika. “Keempat pilar kebangsaan ini,  merupakan satu kesatuan dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, makmur, dan bersatu. Mari kita pahami dan junjung tinggi keberagaman dan toleransi serta saling menghargai antar pemeluk agama, suku dan budaya,” ujar Mas Hilal, sapaan akrab Hilal Hilmawan.

Peserta sosialisasi yang dipadati pemuda dari Karang Taruna desa Dermayu dan kalangan Ibu-ibu, serta tokoh masyarakat tersebut, tampak antusias mengikuti sosialiasi 4 pilar kebangsaan dari Politisi muda partai Golkar tersebut. Bahkan sempat terjadi dialog dengan peserta seputar nasionalisme. 

Dijelaskan Hilal,  kalangan muda atau pemuda, merupakan masa perkembangan dalam konsep berfikir. Untuk itu, pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, pengamalan nilai-nilai Pancasila harus melekat dalam pribadinya.

“Menerapkan nilai-nilai kebangsaan seperti toleransi, menghargai adanya perbedaan baik pendapat ataupun hal lainnya. Bagian dari implementasi nilai-nilai kebangsaan itu sendiri,” jelas Hilal.


 

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Hilal Hilmawan berharap, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut,  dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikannya. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini di tengah masyarakat. Sehingga dalam kehidupan sehari-harinya, ditanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan, agar kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara, " tutupnya. (mak/adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.