News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dan Produktif yang Diserahkan oleh CEO Media Kreator Jabar Group Makali Kumar

Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dan Produktif yang Diserahkan oleh CEO Media Kreator Jabar Group Makali Kumar

 

PENGHARGAAN. CEO/Direktur  Media  Kreator Jabar Group, Makali Kumar SH saat memberikan penghargaan kepada Bupati Nina Agustina di Indramayu, rabu siang (3/8/2022). //foto: ist//

INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dianugerahi penghargaan Kreator Jabar Award 2022 sebagai Kepala Daerah Inovatif dan Produktif  2022.  Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh CEO/Direktur  Media  “Kreator Jabar” Group, Makali Kumar SH  di Indramayu pada hari rabu siang (3/8/2022).

Pemberian penghargaan itu, bertepatan dengan momentum perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HU)  media massa cetak/koran dan online “Kreator Jabar” yang ke-3 pada tahun 2022. Media massa yang diterbitkan di wilayah  provinsi Jawa Barat ini, memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kepala Daerah di Jabar yang getol berinovasi dalam kinerjanya, untuk memajukan daerahnya, salah satunya dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


“Bupati Indramayu Hj Nina Agustina ini, sejak memimpin Indramayu getol melakukan inovasi untuk perubahan dan kemajuan daerahnya, demi terwujudnya Indramayu Bermartabat, yakni Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat. Langkah-langkah inovasinya, banyak membawa dampak positif, salah satunya mampu mendongkrak PAD,” ujar Makali Kumar.


Makali yang didampingi Pimred Kreator Jabar, Abdul Gani dan General Manager Kreator Jabar Group, Darsono menuturkan, pada akhir bulan Juli 2022 yang bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-3 media Kreator Jabar, Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina berhasil menarik PAD dari Sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Pertamina balongan dan Perum Bumi Patra sebesar Rp 33,9 Miliar. Ini menjadi lonjakan signifikan, dan menjadi berita utama di media massa lokal, baik cetak maupun online. Salah satunya menjadi berita utama headline di koran Kreator Jabar halaman satu.

“Prestasi kepala daerah di Jabar yang bertepatan dengan momentum HUT ke-3 media kami ini, layak kami berikan apresiasi berupa penghargaan. Dengan penghargaan ini, kami berharap, menambah motivasi bagi Bupati Indramayu Hj Nina Agustina untuk terus berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan daerahnya. Khususnya untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat dan menjadi  kabupaten terbaik di Jabar,” harap Makali Kumar SH yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Bidang Hukum, Arbitrase, dan Legislasi di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat.  

 


Bupati Nina Agustina menerima Penghargaan Kreator Jabar Award 2022 itu, berupa Piagam Penghargaan, Plakat dan cover foto Bupati yang dibingkai ukuran cukup besar. Dia menerima penghargaan,  usai blusukan mengunjungi keluarga korban kecelakaan lalu-lintas yang meninggal di desa Pondoh kecamatan Juntiyuat. Orang nomor satu di kota mangga itu,  tampak bersemangat dan berterimakasih atas apresiasi yang positif dari kalangan Pers. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina Agustina didampingi Kepala Bappeda-Litbang Dra. Iin Indrayati, M.Si, Kepala Diskominfo Drs. Aan Hendrajana M., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deden Bonni Koswara, MM, Kepala Samsat Indramayu Dr. Endang Sobirin, S.Sos., M.Si, Pemimpin bank bjb cabang Indramayu Asep W Islmail, dan  Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, Manggala Aji Mukti. Selain itu, tampak hadir, Camat Juntinyuat Drs Asep Kusdianti, M. Si dan para Kepala Dasa/Kuwu, diantaranya Kuwu desa Tinumpuk Eka Munandar, Kuwu Dadap, Asyriqin Syarif Wahadi,  Kuwu Pondoh H.Kasiman, Kuwu Desa Segeran Kidul, Ahmad dan Kuwu desa Sambimaya, H. Turyadi.

“Terimaksih atas penghargaan Kreator Jabar Award 2022 ini. Saya akan terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah, demi terwujudnya Indramayu Bermartabat. Sebagai Kepala Daerah, tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu,  perlu adanya kolaborasi dan kerjasama dengan para staleholder untuk mencapai tujuan yang diinginkan, termasuk dari kalangan pers,” jelas Bupati Nina Agustina.

BERSINERGI. Bupati Nina Agustina dan Pimpinan Kreator Jabar, Makali Kumar (CEO), Abdul Gani (Pimred) dan sejumlah pejabat, makan bersama di RM Sate "Mang Dam" Juntinyuat, rabu (3/8/2022). //foto: darsono//

Bupati Nina Agustina berharap kedepan, semua elemen masyarakat di daerahnya, termasuk Pers, untuk terus bergandengan tangan dan bersinergi untuk memajukan Indramayu, supaya semakin maju dan menjadi terbaik di Provinsi Jabar. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu, mengucapkan selamat ulang tahun ke-3 koran dan media online Kreator Jabar. Semoga terus menyajikan berita-berita yang aktual dan terpercaya, serta terus meningkatkan kemitraan yang positif dengan pemerintah daerah. Selamat, dan Kreator Jabar terus maju,” harapnya.

Penyerahan penghargaan kepada Bupati Nina Agustina tersebut, merupakan rangkaian dari peringatan dan perayaan HUT ke-3  koran/media online Kreator Jabar (21 Juli 2019 – 21 Juli 2022).  

Sehari sebelumnya, yakni pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2022, dari siang hingga malam hari, digelar Anniversary ke 3 Kreator Jabar di Cafe Sruput Salam Desa Bugis Tua Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu

Penampilan kesenian tradisional  Tari Topeng di HUT ke-3 Kreator Jabar
 

Dalam pelaksanaan Anniversary ke 3 Tim Manajemen Media Kreator Jabar menampilkan hiburan organ tunggal dan kesenian yakni Seni Tari Khas Indramayu untuk mewarnai kemeriahan di acara tersebut dan memberikan beberapa paket sembako kepada warga masyarakat disekitar lokasi kegiatan tersebut. 

Pembagian santunan dan sembako ke warga sekitar di HUT ke-3 Kreator Jabar
 

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Indramayu Drs. Aan Hendrayana, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Caridin, Kabag Umum dan Protokoler Pemkab Indramayu Arya, Camat Anjatan Rory Firmansyah, S.Stp dan para Kuwu dan Ketua AKSI Kecamatan Anjatan juga tamu undangan lainnya.

Disamping itu turut hadir juga CEO Min.co.id Achmad Suharya, CEO Media Fokus Pantura Ihsan Mahfudz, CEO Media Tangan Rakyat Supardi, CEO Media Ring Satu Eko Junanto, SH, CEO Media Metro Online News Toni RM, SH., MH, CEO Merah Putih Dedi Buldani, SH, Ketua PWI Indramayu Dedi Musashi, Pengurus SMSI Kabupaten Indramayu dan KETUA Ormas GIBAS H. Muhamad Arifin/H. Jefri dan beberapa tamu undangan dan rekan media lainnya.

Selanjutnya CEO Media Kreator Jabar H. Makali Kumar, SH menyampaikan, kenapa kegiatan ini bertempat di Kecamatan Anjatan, karena kreator Jabar adalah media lingkup Jawa Barat dengan ini tepat sekali berada di perbatasan 3 Kabupaten yakni Kabupaten Indramayu, Subang dan Sumedang, jadi selain media Kreator Jabar membangun Indramayu juga membantu Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan, Pers adalah Empat Pilar Bangsa dan Empat Pilar Demokrasi, kita berdiri tegak lurus terhadap independensi dan kemerdekaan Pers dan selain itu tugas Pers adalah ikut berperan serta membangun bangsa dan termasuk membangun serta memajukan Kabupaten Indramayu menjadi bermartabat.

“Peran serta Ormas, LSM dan Media sebagai sosial kontrol mari bersama kita membangun negeri ini,” ujar Makali sambil berapi-api.

Selain itu, Makali menambahkan, Media Kreator Jabar di hari ini genap ulang tahun yang ke 3, kami butuh saran, masukan dan kritikan dari masyarakat dan Pemerintah, kami terbuka dan kami ingin mendengar sekali suara masyarakat tidak harus yang baik yang jelek pun kami terima sebagai masukan kami untuk membangun dan membesarkan media kami, pungkasnya.

AWARD. Okky Kusuma Nugraha (kanan) mewakili PT PJB UBJOM PLTU Indramayu saat menerima penghargaan Kreator Jabar Award 2022 yang diserahkan CEO Makali Kumar didampingi Kepala Diskominfo Indramayu, Drs. Aan Hendrayana , selasa (2/8/2022).

Sementara didalam acara tersebut, manajemen media Kreator Jabar melakukan potong tumpeng sebagai simbol ulang tahun dan memberikan piagam atau plakat kepada perusahaan dan tokoh masyarakat, termasuk sejumlah pejabat  dinas/instansi, camat hingga  kepala desa/kuwu.  

Plt Kadisdikbud Indramayu, H. Caridin SPd MPd saat menerima Kreator Jabar Award 2022

Kedelapan penghargaan Kreator Jabar Award 2022 itu diberikan kepada :

1.  PT PJB UBJOM PLTU Indramayu katagori perusahaan yang peduli masyarakat sekitar melalui CSR,

2.   H. Caridin SPd MPd, (Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu) katagori Pimpinan Dinas/Instansi yang peduli Pers dan bersinergi dengan Pers dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat.

3.     Rory Firmansyah S.STP MSi (Camat Anjatan) katagori Camat yang peduli Pers dan bersinergi dengan pers dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat

4.     Nurhakim (Kepala Desa/Kuwu desa Mangunjaya) katagori Kepala Desa yang Peduli Pers dan bersinergi dengan Pers dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat.

5.      Dedy Setiono Musashi (Ketua PWI Indramayu) katagori Pimpinan Organisasi Pers yang peduli sosial dan Pembangunan Daerah.

6.      H Muhamad Arifin (Ketua Ormas GIBAS Resort Indramayu) katagori Pimpinan Ormas  yang peduli sosial dan pembangunan daerah.

7.    Toni  SH MH (Advokat/Pengacara) katagori praktisi hukum yang peduli edukasi hukum kepada masyarakat

8. H. Hasan (Pengusaha Indramayu) katagori pengusaha muda Indramayu yang peduli pembangunan daerah.

Advokat Toni SH MH (tengah) menerima Kreator Jabar Award 2022, dan memberikan pesan-pesan kepada Kreator Jabar untuk terus maju.

Selain itu, ada penyerahaan penghargaan untuk internal perusahaan media Kreator Jabar, yakni kepada Alfian Satori (Dewa) sebagai wartawan terbaik yang diserahkan oleh CEO Makali Kumar dan Warlan sebagai konten kreator YouTube dan TV Kreator Jabar terbaik yang diserahkan oleh Kepala Biro Wilayah Provinsi Jawa Barat, Rudi Salam yang akrab disapa Kang Abi. 

“Penghargaan  atau Kreator Jabar Award ini, akan menjadi agenda tahunan dalam peringatan HUT media kami. Mereka yang menerima penghargaan, berdasarkan pengamatan dan penilaian tim  kami dari media Kreator Jabar. Ini bentuk apresiasi kami kepada mereka, untuk diharapkan bisa menjadi motivasi dalam berkiprah postif di tengah masyarakat,” ujar General Manager Kreator Jabar, Darsono didampingi Ketua Panitia HUT ke-3 KJ, Abdul Rochman. (gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.