News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar Gelar Pesta Jajanan Khas Dermayu, pada Peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Indramayu

Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar Gelar Pesta Jajanan Khas Dermayu, pada Peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Indramayu

 


INDRAMAYU – Menjadi bagian dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar Pesta Jajanan Dermayu. Kegiatan ini menjajakan berbagai makanan dan jajanan tradisional khas Indramayu yang telah ada turun temurun.

Berbagai makanan dan jajanan seperti Rumbah, Burbacek, Kemi, Empal, Bubur Sumsum, Dawet, Blengep, Geblog, Klepon dan makanan tradisional khas Indramayu lainnya tampak dijajakan di halaman Pendopo Indramayu. 

Usai pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 RI Tingkat Kabupaten Indramayu, pesta jajanan Dermayu yang juga sekaligus menghadirkan Pasar Rakyat untuk Warga Indramayu langsung diserbu warga, pada Rabu (17/8/2022).

Pada Pesta Jajanan Dermayu kali ini,  Bank Jabar Banten (Bjb) Cabang Indramayu menghadirkan promo 77 rupiah untuk berbelanja semua jenis jajanan yang dijajakan. Tentunya para pembeli yang ingin menikmati promo ini harus mengunduh aplikasi bjb digi atau bjb digicash. 

Sejumlah warga yang memiliki aplikasi bjb Mobile langsung berbelanja makanan khas Indramayu dengan harga promo 77 rupiah dengan menggunakan aplikasi bjb digi dan bjb digicash dan dibantu oleh jajaran pegawai Bjb Cabang Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Kepala Cabang Bjb Indramayu Asep Wahyu Ismail dan beberapa kepala perangkat daerah meninjau langsung Pesta Jajanan Dermayu dan Pasar Rakyat Untuk Warga Indramayu.

Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, dirinya sangat mengapresiasi rangkaian acara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang dimeriahkan dengan berbagai acara termasuk dalam rangka pemulihan ekonomi melalui program yang digulirkan Bank Bjb Cabang Indramayu yakni Pesta Jajanan Dermayu dan Pasar Rakyat Untuk Warga Indramayu.

"Pemerintah Kabupaten Indramayu ingin membuat masyarakat bangkit perekonomiannya dari UMKM dan Jajanan khas Indramayu semuanya hadir di sini. Kita bekerjasama dengan BJB cabang Indramayu untuk mensupport acara ini," katanya.

Bupati Nina menyampaikan terima kasih kepada Bank Bjb Cabang Indramayu yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini untuk memulihkan sektor perekonomian sesuai tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Bupati Nina Agustina mengharapkan, masyarakat juga terus melestarikan makanan khas Indramayu setelah mengikuti dan mendapatkan promo belanja 77 rupiah melalui bjb digi dan bjb digicash pada Pesta Jajanan Dermayu dan Pasar Rakyat Untuk Warga Indramayu.

"Jangan sampai generasi-generasi saat ini lupa bahwa bagaimanapun kuliner-kuliner itu ada sejak jaman nenek moyang kita, jadi harus diingat," tambahnya.

Sementara itu Kepala Bank Bjb Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail mengatakan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan sistem digitalisasi keuangan yang memiliki manfaat untuk kemudahan masyarakat dalam bertransaksi tanpa menggunakan rekening akan tetapi melalui aplikasi.

"Kita siap support mulai dari Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) maupun untuk masyarakat Indramayu. Jadi dengan adanya BJB digicash masyarakat Indramayu tidak perlu membuka rekening akan tetapi hanya download aplikasinya saja nanti tinggal diisi saldonya melalui e-commerce lainnya," katanya.

Diharapkan Kepala Bank Bjb Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail, sistem digitalisasi keuangan yang dikolaborasikan dengan pemerintah daerah bisa  meningkatkan kepekaan warga Indramayu dalam digitalisasi.

"Masyarakat Indramayu bisa melek digital dan bisa transaksi. Tidak hanya tunai tetapi transaksi non tunai melalui Bjb mobile maupun Digi cash. Nanti perantara Kode QR Standar Indonesia (Quick Response Code Indonesia Standard), dengan itu bisa simpel, tidak perlu kembalian akan tetapi langsung praktis," harapannya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.