News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Nina Agustina Lantik 95 Pejabat Baru, dan Tekankan Jabatan adalah Amanah untuk Berprestasi

Bupati Nina Agustina Lantik 95 Pejabat Baru, dan Tekankan Jabatan adalah Amanah untuk Berprestasi

 


Jadikan Jabatan Sebagai Sarana Untuk Menunjukkan Prestasi Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

INDRAMAYU  -- Bupati indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dalam rangka Pengangkatan dan Alih Tugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jumat (12/08/2022) di Pendopo.

Bupati Nina dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan beralih tugas dalam mengemban jabatan baru. Bupati Nina berharap dengan pelantikan ini dapat menjadi suatu motivasi memaksimalkan kinerja untuk dapat mewujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga pelantikan ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih maksimal dalam mewujudkan Indramayu yang lebih baik lagi yaitu Indramayu Bermartabat,” katanya.

Bupati Nina menambahkan, penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik pula. Sehingga dengan adanya promosi dan mutasi ini merupakan langkah untuk mempercepat perbaikan laju birokrasi agar pemerintahan lebih maksimal.

Menurutnya, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik atau good governance diperlukan birokrasi yang baik pula. Begitupun pelantikan pejabat dalam rangka promosi dan mutasi yang diadakan pada hari ini merupakan langkah untuk lebih mempercepat laju roda birokrasi agar lebih maksimal.

“Tak kalah penting yang perlu dimaknai oleh para pejabat yang dilantik adalah bahwa proses promosi dan mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi pemerintahan. Sekaligus hal ini merupakan salah satu proses pengembangan karir dan sebagai langkah menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina meminta, para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri serta mengidentifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja, melakukan penguraian serta mencari alternatif solusi dan melakukan inovasi untuk optimalisasi target.

“Bagi saudara yang telah dilantik pada hari ini saya minta untuk segera menyesuaikan diri, identifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja, urai dan cari alternatif solusi serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih optimal,” pintanya.

Diharapkan Bupati Nina, para pejabat yang dilantik harus memahami seluruh aturan dasar pelaksanaan tugas, melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi dan koordinasi. Selain itu diharapkan untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dan menjaga loyalitas, serta tertib administrasi agar terciptanya pemerintah yang akuntabel.

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 824.4/KEP.182-BKPSDM/2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Keputusan Bupati Nomor 821.2/KEP.183-BKPSDM/2022, terdapat sebanyak 95 pejabat yang terdiri 3 pejabat tinggi pratama dan 92 pejabat administrasi yang menduduki jabatan baru.

Beberapa pejabat tinggi yang dilantik oleh Bupati Nina diantaranya adalah Suwenda yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Sekretaris pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya dr. Wawan Ridwan yang semula menempati jabatan sebagai Sekretaris pada Dinas Kesehatan sekarang memperoleh kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Selain itu, terdapat satu orang pejabat tinggi lainnya yang dilantik pada hari ini yaitu H. Ali Fikri, SH., MH yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah kini beralih tugas sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sementara itu beberapa pejabat administrasi yang memperoleh tugas baru diantara adalah dr. Kikim Ade Irawan, MARS yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pantura M.A. Sentot Patrol sekarang menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kesehatan.  Sedangkan Tanti Wydyasari yang semula menjabat Camat Lelea, kini menempati posisi sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu.

Untuk pejabat fungsional setingkat eselon IV, ada Novie Anggraini yang semula merupakan Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Ahli Muda pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu kini menjabat sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Pembangunan Prasarana pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu, dan Erti yang semula menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kecamatan Haurgeulis bergeser menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kecamatan Anjatan. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.