News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si Membuka Resmi Pelaksanaan ITA JAMNAS XI GP Kwaran Sukra

Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si Membuka Resmi Pelaksanaan ITA JAMNAS XI GP Kwaran Sukra

 


INDRAMAYU -  Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si  Jumat (12/8/2022) secara resmi membuka pelaksanaan Ikut Serta Jambore Nasional (ITA JAMNAS)  Jambore Kwartir Ranting (Kwaran)  Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Sukra yang dibarengi dengan penanaman pohon pepaya hadir, Anggota Kwarcab Indramayu, Mabigus dan Mabisa.

Camat Sukra DR. Dadang Rusyanto. M.Si usai membuka pelaksanaan ITA JAMNAS kepada Kreator Jabar mengatakan, Untuk meraih kesuksesan sesorang harus memiliki pengetahuan terkait tenologi dan memiliki karakter sesuai dengan Tri Satya serta Dasa darma Pramuka,  berkaitan dengan pengetahuan dan terkait teknologi,  Pramuka harus bisa menyesuaikan diri dengan tantangan - tantangan yang dihadapi.  

"Pramuka adalah insan yang cerdas, yang bisa menghadapi keadaan apapun," ujarnya. 

Lanjut Dadang Rusyanto,  Anggota Pramuka harus menghapal hingga mengajarkan Tri Satya dan Dasadarma, agar setiap anggota pramuka memiliki karakter  yang disebutkan dalam Tri Satya dan Dasadarma.

"Sebagai Camat sekaligus sebagai Mabiran,  saya sangat memberikan Apresiasi kepada Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran)  Sukra yang sudah Ikut Serta melaksanakan serta memeriahkan Jambore Nasional (Jamnas)  dalam rangka menyambut Hardika ke 61 di tahun 2022 ini," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sujono.MG  ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukra kepada Kreator Jabar mengatakan,  Pelaksanaan Ikut Serta Jambore Nasional (ITA JAMNAS)  yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Sukra merupakan turut memeriahkan momen Jambore Nasional (Jamnas) sekaligus menyambut Hardika ke 61 di tahun 2022. Tuturnya. 

Lebih lanjut Sujono menjelaskan,  Tujuan penyelenggaraan kegiatan Ikut Serta Jambore Nasional XI tahun 2022 yang dilaksanakan kami adalah mengarah kepada upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka yaitu,  pembinaan spiritual, emosional, Sosial,  intelektual dan fisik dalam rangka membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter,  berakhlak mulia dan mandiri. 


Kegiatan - kegiatan dalam rangka Ita Jamnas XI tahun 2022 dilaksanakan melalui pendekatan - pendekatan yang bersifat edukatif,  rekreatif,  kreatif,  produktif,  inovatif,  kompetitif dan menantang dengan menggunakan metode dasar kepramukaan dalam bentuk Lomba permainan,  diskusi,  demonstrantransi, simulasi dan kompetisi.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang sudah mensukseskan terselenggaranya pelaksanaan Ita Jamnas XI tahun 2022 yang kami laksanakan, Semoga kedepannya kegiatan kepramukaan di wilayah kecamatan Sukra lebih baik lagi," tuturnya. (Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.