News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Atlet Disabilitas Asal Indramayu Sabet Medali Emas Pada Ajang Asean Para Games Tahun 2022 di Solo Jawa-Tengah

Dua Atlet Disabilitas Asal Indramayu Sabet Medali Emas Pada Ajang Asean Para Games Tahun 2022 di Solo Jawa-Tengah

 


INDRAMAYU -- Ajang Asean Para Games Tahun 2022 yang diselenggarakan di Solo Jawa Tengah menjadi momen yang paling berharga bagi Setiawan dan Aminah. Dua atlet penyandang disabilitas asal Indramayu ini berhasil mengharumkan nama baik Indramayu dan Indonesia di kancah Internasional.

Betapa tidak, mereka memiliki keterbatasan secara fisik, namun dia mampu menorehkan prestasi tinggi dengan meraih medali emas pada Ajang Asean Para Games Tahun 2022 di Solo - Jawa Tengah, diselenggarakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. 

Setiawan, asal warga Kecamatan Kertasemaya meraih 2 medali emas pada cabang olahraga panahan untuk kelas man double team dan eliminasi. Sedangkan Aminah, asal warga Kecamatan Kroya berhasil meraih  3 medali pada cabor Tenis Meja yakni 1 medali emas untuk team clas TT10, 1 medali perak pada double mix putri TT10 dan 1 medali perunggu double putri TT10. Capaian prestasi ini dari data National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI). Duaatlet asal Kabupaten Indramayu menoleh prestasi meraih 3 mendali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Atas capaian prestasinya pada Ajang Asean Para Games Tahun 2022 di Solo Jawa Tengah, mereka menerima reward dari Pemkab Indramayu karena bisa mengharumkan nama baik Indonesia dan Indramayu.

Keduanya atlet tersebut diundang ke Pendopo Indramayu untuk menerima hadiah secara langsung dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Seperti diungkapkan Bupati Nina Agustina, Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mengapresiasi atlet NPCI asal Indramayu yakni Setiawan dan Aminah yang berhasil meraih medali pada Ajang Asean Para Games Tahun 2022. 

Bupati Indramayu Nina Agustina yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo memberikan uang pembinaan kepada Setiawan dan Aminah sebagai bentuk apresiasi atas capaian prestasi yang diraih pada Ajang Asean Para Games Tahun 2022, atas prestasinya otomatis mengharumkan nama Indonesia dan Kota Mangga di kancah internasional.

“Saya didampingi Sekda, Kepala BAPPEDA dan Kadispora memberikan kadeudeuh uang pembinaan masing-masing atlet sejumlah 50 juta rupiah kepada Setiawan dan Aminah,” tuturnya di Pendopo Indramayu, Jum’at (12/8/2022).

Diungkapkannya, penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Setiawan dan Aminah bukan hanya menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu tetapi juga masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

“Selamat atas prestasinya untuk Setiawan dan Aminah yang membanggakan. Tidak hanya untuk masyarakat Indramayu tetapi juga masyarakat Jawa Barat dan Indonesia,” ungkap Nina. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.