News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ihsan Mahfudz Jabat Ketua SMSI Indramayu

Ihsan Mahfudz Jabat Ketua SMSI Indramayu

 


INDRAMAYU - Musyawarah Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menetapkan Direktur PT Media Pantura Group, Ihsan Mahfudz sebagai Ketua SMSI Perwakilan Indramayu periode 2020 - 2023. 


Pergantian kepemimpinan organisasi Perusahaan Pers di Kabupaten Indramayu itu dilakukan dalam Musyawarah Rapat Pengurus SMSI Perwakilan Indramayu, di Cafe Cannella, Jalan Olahraga, Indramayu, Rabu 3 Agustus 2022.


Ketua SMSI Perwakilan Indramayu Terpilih, Ihsan Mahfudz, mengatakan, pelaksanaan perubahan kepengurusan SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu itu dilakukan  menyusul adanya surat intruksi dari Pengurus SMSI Propinsi Jawa Barat, nomor 102/SMSI- Jabar/VIII/2022 yang mengamanatkan untuk segera melakukan musyarawah pengurus mengingat Ketua SMSI Perwakilan Indramayu sebelumnya, Makali Kumar diangkat sebagai Ketua Bidang Advokasi SMSI Pusat.


Atas kondisi tersebut, Pengurus SMSI Propinsi Jawa Barat, memandang perlu agar SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu segera melakukan perubahan pengurus guna melanjutkan periodisasi kepengurusan menjelang pelaksanaan Rakerda SMSI Propinsi Jawa Barat di Bekasi.


"Kami hanya melanjutkan program kerja Pak Makali Kumar yang saat ini diminta menjadi pengurus SMSI Pusat sampai April 2023 mendatang," kata Pemimpin Redaksi Fokuspantura.com ini.


Menurutnya, keberadaan organisasi SMSI di Kabupaten Indramayu perlu diketahui oleh seluruh stakehokder dan masyarakat luas, mengingat usia oraganisasi yang baru menginjak 5 tahun ini akan terus memberikan kontribusi positif bagi kelangsungan peran pers di tengah-tengah masyarakat.


Ihsan menegaskan, banyak kalangan yang belum memahami keberadaan  SMSI dianggap sebagai organisasi profesi. Padahal sesungguhnya, SMSI merupakan induk dari profesi wartawan yang anggotanya dari pemimpinan perusahaan media online seluruh Indonesia. Bahkan saat ini Anggota SMSI  per 31 Desember 2021 lalu mencapai 1.761 pengusaha pers media siber tersebar di 34 provinsi di tanah air.


"Di Indramayu sendiri ada 8 perusahaan pers yang sudah bergabung diantaranya Fokuspantura.com, Kreatorjabar.com, Cuplik.com, Tanganrakyat.id, Ringsatu.id, Min.co.id, merahputihnusantara.com dan Jurnalpelita.com," tutur Mantan Sekretaris SMSI Indramayu ini.


Ia menegaskan, keberadaan delapan perusahaan pers di Indramayu ini dalam binaan organisasi SMSI yang menjadi konstituen Dewan Pers sebagai perusahaan media yang wajib menjalankan fungsi pers sebagaimana tertuang dalam ketentuan UU 40 tahun 1999 tentang Pers.


"Program kedepan yang mendesak adalah bagaimana perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI ini dapat terverifikasi Dewan Pers dan menjadi pilihan pembaca, lewat konten dan pemberitaan yang berkwalitas," tuturnya.


Sementara itu, dari hasil musyawarah pengurus SMSI Indramayu, terpilih secara aklamasi Ketua SMSI Indramayu, Ihsan Mahfudz (Fokuspantura.com), Sekretaris, Ahmad (Min.co.id)dan Bendahara Eko Junanto (Ringsatu.id). (rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.