News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapten Inf. Samsudin Resmi Membuka Kegiatan Ita Jamnas XI 2022 Gerakan Pramuka Kwaran Patrol

Kapten Inf. Samsudin Resmi Membuka Kegiatan Ita Jamnas XI 2022 Gerakan Pramuka Kwaran Patrol

 


INDRAMAYU - Penyelenggaraan Ita Jamnas XI  yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Patrol yang  diselenggarakan pada hari Jumat (12/8/2022) di Bumi Perkemahan  lapangan bola gelora Asmara Desa Arjasari  Resmi dibuka oleh  Kapten Inf. Samsudin Plt Danramil 1614 Anjatan.

Dalam acara pembukaan Ita Jamnas XI tahun 2022  hadir Kwarcab Kabupaten Indramayu, Mabiran dan Mabigus serta Mabisa .

Komandan Plt Koramil 1614 Anjatan Kapten Inf. Samsudin yang diberi kehomatan membuka dilaksanakannya Ita Jamnas XI oleh Camat Patrol yang berhalangan hadir karena faktor kesibukan,  kepada Kreator Jabar mengatakan,  pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Patrol yang sudah Andil serta ikut menyelenggarakan Ita Jambore Nasional XI  yang sekaligus menyambut Hardika ke 61, karena Ita Jamran yang diselenggarakan di daerah untuk mewarnai semaraknya  penyelenggaraan Jambore Nasional karena,  Ita Jamran yang diselenggarakan di Kwaran Patrol juga sama halnya  merasakan suasana Jambore Nasional yang diselenggarakan di bumi perkemahan Cibubur.

"Saya berharap Kegiatan Kepramukaan yang ada di Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Patrol  mampu membentuk  generasi penerus bangsa  yang memiliki sikap dan prilaku yang baik, serta mampu meningkatkan Kemandirian, Kreatifitas  sebagai Praja Muda Karana yang menerapakan Tri Satya dan Dasa darma Pramuka," ujarnya. 

Dikesempatan yang sama, Carli. S.Pd., SD  selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Patrol kepada Kreator Jabar mengatakan,  Ita Jamran XI yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hardika ke 61 ini, merupakan bentuk Andil dalam menyemarakan Penyelenggaraan Jambore Nasional.

Pada penyelenggaraan Ita Jamran XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Bumi perkemahan  Gelora Asmara lapangan bila desa Arjasari dari tanggal 12 - 14 Agustus 2022 ini di ikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan SMP / Sederajat. dan Alhamdulilah di penyelagaraan Jambore Nasional yang di laksanakan di Buper Cibubur, dan Kwaran Patrol juga megirim 3 siswa yang lolos yaitu, dari Sekolah Global untuk mengikuti Jamnas di cibubur.  Paparnya.


Lanjut Carli, Semenjak adanya Pandemi Covid - 19 Gerakan kepramukaan tidak dilaksanakan, sehingga kegiatan - kegiatan kepramukaan hampir terlupakan, oleh karwna itu dengan bisa dilaksanakannya Ita Jamnas ini, kami berharap Kegiatan kepramukaan bisa hidup kembali,  karena, gerakan Pramuka adalah pilar lembaga pendidikan luar sekolah  yang memiliki tugas pokok dalam membina generasi muda penerus bangsa menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila yang akan ikut membangun masyarakat,  bangsa dan negara dimasa depan, kegiatan kepramukaan juga sebagai wahana pengembangan yang sangat penting dalam menciptakan generasi yang tangguh,  berbudi luhur serta mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Patrol (Mabiran),  Segenap keluarga besar Pendidikan di kecamatan Patrol (Mabigus) dan Asosiasi Kuwu Kecamatan Patrol (Mabisa)  serta seluruh Unsur yang sudah mensukseskan terselenggaranya Ita Jamran XI  yang kami selenggarakan," jelasnya.(Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.